counter

Kemarin, vonis dokter Bimanesh hingga serunya hari pertama masuk sekolah

Kemarin, vonis dokter Bimanesh hingga serunya hari pertama masuk sekolah

Terdakwa kasus merintangi penyidikan korupsi KTP elektronik Bimanesh Sutarjo menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018). Dalam sidang tersebut pihak kuasa hukum terdakwa menghadirkan saksi ahli meringankan terdakwa yakni Dokter RS Mayapada Jose Roesma yang merupakan ahli penyakit dalam dan hipertensi. (ANTARA/Sigid Kurniawan) (antara)

Jakarta (ANTARA News) - Persidangan terhadap dokter Bimanesh Sutardjo masuk babak terakhir, pengadilan menjatuhkan hukuman penjara atas perannya menghalangi pemeriksaan terhadap Setya Novanto.

Senin (16/7) Juli kemarin menjadi hari pertama masuk sekolah hampir di semua daerah di Indonesia.

1. Kali Besar Kota Tua Jakarta kini mirip Cheonggyecheon di Seoul
Panas terik matahari tak menghalangi langkah Antara News untuk berkeliling menyusuri kawasan Kali Besar Kota Tua yang baru direvitalisasi dan dibuka untuk umum oleh oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada awal bulan ini.

2. Anies tinjau hari pertama masuk sekolah di Kampung Melayu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau hari pertama masuk SD di SDN Kampung Melayu 01 dan 02 Jakarta Timur, Senin. Kedatangan Anies disambut meriah para siswa, guru dan orangtua yang mengantarkan anaknya hari pertama bersekolah.

3. Dokter Bimanesh divonis 3 tahun penjara
Dokter spesialis penyakit dalam di RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutardjo divonis 3 tahun penjara ditambah denda Rp150 juta subsider 1 bulan kurungan karena terbukti merintangi pemeriksaan Setya Novanto dalam perkara korupsi KTP-elektronik.

4. Presiden: kesepakatan mengenai Freeport kemajuan besar
Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa kesepakatan yang tercapai dalam divestasi Freeport merupakan kemajuan besar bagi Indonesia.

5. Dirut PLN benarkan KPK ambil beberapa dokumen
Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir membenarkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengambil sejumlah dokumen yang berada di rumahnya.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Presiden akan pelajari draf revisi UU KPK

Komentar