Asian Games 2018

DKI "Gerebek Trotoar" sambut Asian Games

DKI "Gerebek Trotoar" sambut Asian Games

Pekerja menyelesaikan pekerjaan penataan jalur pedestrian di kawasan jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (4/7/2018). Pemprov DKI Jakarta menargetkan pengerjaan jalur pedestrian jalan Sudirman hingga MH Thamrin yang menjadi sarana pendukung Asian Games 2018, selesai pada minggu ketiga Juli 2018. (ANTARA /Wahyu Putro A)

Kami ingin agar trotoar itu rapi, terutama di jalur yang akan dilalui oleh para atlet serta ofisial Asian Games
Jakarta (ANTARA News) - Dinas Bina Marga DKI Jakarta menggelar kegiatan Gerebek Trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan Medan Merdeka Barat guna menyambut Asian Games 2018.

"Gerebek Trotoar itu merupakan kegiatan pembenahan trotoar dalam rangka menyambut Asian Games, sehingga kondisi trotoar di Ibu Kota tertata dengan rapi," kata Kepala Seksi Pemeliharaan Simpang dan Jalan Tak Sebidang Bidang Pemeliharaan Dinas Bina Marga DKI Ahmad Syafii di Jakarta, Selasa.

Dalam kegiatan tersebut, ia menjelaskan, dinas mengerahkan 200 Pekerja Harian Lepas (PHL), atau yang lebih dikenal dengan sebutan pasukan kuning, dari lima Suku Dinas Bina Marga di masing-masing wilayah DKI Jakarta.

"Kegiatan pembenahan trotoar itu merupakan gabungan dari seluruh unsur satuan petugas (satgas) Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Kami ingin agar trotoar itu rapi, terutama di jalur yang akan dilalui oleh para atlet serta ofisial Asian Games," ujar Ahmad.

Gerebek Trotoar, menurut dia, mencakup trotoar sepanjang 3,3 kilometer. Pengerjaannya dibagi dalam dua segmen, yakni segmen pertama dari Patung Sudirman atau Dukuh Atas sampai Jalan Medan Merdeka Barat, dan segmen kedua dari sisi barat dan timur Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

Pekerjaan dalam Gerebek Trotoar meliputi perbaikan trotoar yang rusak dan berlubang, pembersihan tali-tali air, pembersihan rumput dan debu serta pengecatan kanstin.

"Kegiatan itu sengaja dinamakan Gerebek Trotoar karena melibatkan seluruh satgas yang ada di unit kerja Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan persiapan menyambut Asian Games 2018," ungkap Ahmad.

Baca juga: Dinas siapkan rekayasa lalu lintas selama penataan trotoar Sudirman-Thamrin
 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar