Jakarta (ANTARA News) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan tiga menterinya yang duduk di Kabinet Kerja sebagai calon anggota legislatif 2019.
         
"Ada tiga menteri dicalonkan oleh partai. Menaker Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi dan Menteri Desa Eko Sandjojo," ujar Sekjen PKB Abdul Kadir Karding seusai mendaftarkan caleg PKB di KPU RI, Jakarta, Selasa malam. 
         
Karding mengatakan para menteri itu akan mengikuti ketentuan terkait pencalegan, termasuk melakukan cuti pada saat kampanye. 
         
Adapun secara keseluruhan PKB mendaftarkan 575 caleg di 80 daerah pemilihan dengan persentase caleg perempuan sebesar 40 persen. 
         
Selain para menteri, PKB juga mencalonkan beberapa publik figur seperti Tomi Kurniawan, Farhat Abbas dan dua musisi Band Seventeen Herman serta Ivan. 
Sekjen PKB Abdul Kadir Karding (tengah) didampingi kader PKB tiba untuk menyerahkan daftar bakal calon anggota legislatif di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/7/2018). PKB secara resmi mengajukan nama-nama bacalegnya ke KPU untuk mengikuti Pemilu 2019. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)


*

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018