Polisi bebaskan ibu Taison dari penculik

Polisi bebaskan ibu Taison dari penculik

Pemain Shakhtar Donetsk Taison usai mencetak gol ke gawang Napoli. (https://twitter.com/ChampionsL)

London (ANTARA News) - Polisi Brasil membebaskan ibu dari pemain sepak bola untuk Piala Dunia negara itu Taison setelah diculik satu geng di Brasil Selatan, kata petugas yang memimpin penyelidikan itu kepada Reuters Selasa.

Rosangela Barcellos Freda, 58, diculik hari Senin satu geng yang mengantarkan bunga ke rumahnya sebelum menangkapnya dan memasukkannya ke dalam mobil liburan, kata Rafael Lopes.

Namun, saksi melihat insiden itu dan menelepon polisi, yang dengan cepat melacaknya ke tempat persembunyian di Monte Bonito, sebuah kota kecil dekat perbatasan Brasil dengan Uruguay.

Polisi menggerebek rumah dan menemukan Freda diikat di kursi. Mereka menangkap tiga pria dan satu wanita, satu di antaranya bersenjata.

"Mereka tahu siapa dia dan itulah mengapa mereka mengejarnya," kata Lopes mengacu pada pemain, yang berada di kota setelah menghabiskan satu bulan di Rusia dengan skuat Piala Dunia Brasil, di mana dia tidak tampil karena mereka kalah di perempat final.

"Salah satu dari mereka (penculik) mencoba merebut senjatanya tetapi saya pikir dia ingin melarikan diri. Mereka semua tenang, tidak ada kekerasan dan tidak ada tebusan."

Taison, seorang pemain sayap kiri berusia 30 tahun yang memulai kariernya di Internacional terdekat Porto Alegre dan sekarang bermain di Ukraina untuk Shakhtar Donetsk, bukan pemain Brasil pertama yang memiliki seorang anggota keluarga yang diculik.

Ibu dari mantan pemain Real Madrid dan pemain sayap Manchester City, Robinho, ditahan selama beberapa minggu pada 2004.

Insiden itu muncul untuk menelurkan kejahatan peniru dengan ibu dari beberapa pemain lain, termasuk mantan pemain depan Porto Luis Fabiano, dan striker asal Brasil Grafite, diculik dan dibebaskan tanpa cedera pada bulan-bulan berikutnya.

Baca juga: Shakhtar beli Taison dari Metalist

Pewarta: -
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar