Jakarta (ANTARA News) - Pangeran Harry dan istri barunya, Meghan, mengunjungi pameran yang menandai 100 tahun sejak kelahiran mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, pada hari Selasa (17/7).

Duke dan Duchess of Sussex bertemu teman-teman dan keluarga dari pejuang anti apartheid yang meninggal pada tahun 2013, termasuk cucunya, Zamaswazi Dlamini-Mandela.

Mereka juga berbicara dengan Andrew Mlangeni, 92 tahun, yang menghabiskan hampir tiga dekade di penjara Pulau Robben dengan Mandela.
 

Pangeran Harry mengunjungi sel Mandela di pulau selama perjalanan tahun 2015 ke Afrika Selatan.

Pameran ini telah ditampilkan dalam berbagai bentuk di seluruh dunia, termasuk enam minggu di Balai Kota Paris pada tahun 2013.

Sello Hatang, CEO Yayasan Nelson Mandela, mengatakan: “London adalah metropolitan kolonial Afrika Selatan dan markas perjuangan anti-apartheid internasional. Di sini juga tempat untuk beberapa pidato paling inspiratif Nelson Mandela. ”

Harry dan Meghan menikah dua bulan lalu di Kastil Windsor, rumah Ratu Elizabeth di sebelah barat London, dalam pertunjukan kemegahan dan upacara kerajaan Inggris yang ditonton oleh jutaan pemirsa televisi di seluruh dunia.

Pameran di London's Southbank Centre gratis untuk umum dan berlangsung hingga 19 Agustus. Demikian dilansir Reuters.

Baca juga: Dublin, kunjungan pertama Harry-Meghan sejak menikah

Baca juga: U2 bawakan lagu film Mandela di penghargaan Oscar

Penerjemah: Monalisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018