Aksi Zohri masuk 10 momen terbaik Kejuaraan Dunia Atletik U-20 versi IAAF

Aksi Zohri masuk 10 momen terbaik Kejuaraan Dunia Atletik U-20 versi IAAF

Atlet Indonesia juara dunia atletik nomor Lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri (kanan) membentangkan Bendera Merah Putih setibanya dari Finlandia di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7/2018). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Jakarta (ANTARA News) - Keberhasilan pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, menjuarai nomor sprint 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 masuk ke dalam 10 momen terbaik versi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IIAF).

Nama Zohri, berada di antara 10 atlet muda lain yang mendapat sorotan utama kejuaraan dunia kelompok usia di bawah 20 tahun yang berlangsung di Tampere, Finlandia, 10-15 Juli 2018, demikian keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Zohri berhasil menjuarai nomor sprint 100 meter putra setelah mencatatkan waktu terbaik 10,18 detik di perlombaan final dan mengalahkan dua atlet unggulan asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 10,22 detik.

IIAF juga mengunggah video highlight 10 momen terbaik Kejuaraan Dunia Atletik U-20 twitter resmi mereka tersebut.

Cuplikan aksi Zohri, berada di urutan paling terakhir karena tayangan video diurutkan berdasar nama masing-masing atlet.
 
Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 diwarnai delapan rekor kejuaraan, 11 rekor U-20 dunia dan 90 rekor tingkat nasional masing-masing negara peserta.

Sedikitnya 43 negara peserta masuk dalam klasemen akhir perolehan medali, yang 25 di antaranya meraih sekurang-kurangnya satu emas.

Baca juga: Zohri minta polemik bendera dihentikan

Baca juga: Emas satu kilo sambut Zohri di bandara

Baca juga: Zohri disambut dengan seremonial di Bandara Soekarno-Hatta

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Menengok aktivitas Muhammad Zohri usai Asian Games 2018

Komentar