London (ANTARA News) - Penyerang Daniel Sturridge ingin bertahan di Liverpool dan memperjuangkan tempat di tim inti di bawah asuhan manajer Juergen Klopp di klub Liga Utama Inggris itu, kata pemain 28 tahun tersebut.

Sturridge dihantam sejumlah cedera pada beberapa tahun terakhir di mana pemain internasional Inggris itu hanya satu kali melampaui catatan sepuluh gol pada empat musim terakhir, yakni pada 2015/2016 dengan koleksi 13 gol.

Ia dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada Januari namun tidak mampu memberi dampak positif untuk klub Hawthorns tersebut, gagal mencetak gol dalam enam penampilannya untuk klub yang terdegradasi tersebut.

Rumor di sejumlah media Inggris menyebutkan bahwa Sturridge di ambang kepindahan dari Liverpool, namun asa Sturridge bertahan mendapat dorongan setelah Klopp melontarkan komentar bahwa sang penyerang masih memiliki masa depan di Anfield.

"Saya melihat diri saya bertahan di Liverpool, mudah-mudahan menjadi bagian dari tim setiap pekan," kata Sturridge kepada The Daily Mirror.

"Pramusim berjalan lancar, maka bagi saya ini adalah mengenai menjaga agar saya tidak besar kepala dan membangun dari sana. Saya begitu bergairah untuk musim mendatang dan rasanya menyenangkan untuk dapat kembali," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Liverpool santer dikabarkan dekati Roma untuk gaet Alisson

Baca juga: Xherdan Shaqiri resmi gabung Liverpool

Baca juga: Klopp incar lebih banyak rekrutan baru


Sturridge, yang tidak masuk timnas Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Piala Dunia, sejauh ini bermain pada tiga pertandingan pramusim Liverpool.

Liverpool akan meneruskan agenda pramusim mereka dengan menghadapi Blackburn Rovers pada Kamis, sebelum menuju Amerika Serikat untuk menghadapi Borussia Dortmund, dan dua rival di liga domestik Manchester City dan Manchester United dalam turnamen pramusim International Champions Cup, demikian Reuters.

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018