counter

Tunggal putri sisakan Yulia di putaran kedua Singapura

Tunggal putri sisakan Yulia di putaran kedua Singapura

Arsip - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan. Ruselli harus pulang setelah tersingkir pada putaran pertama Singapura Terbuka. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia menyisakan Yulia Yosephin Susanto pada putaran kedua Singapura Terbuka, setelah pemain-pemain lainnya tersingkir.

Yulia melangkah ke putaran kedua setelah mengalahkan Jennie Gai dari Amerika Serikat 20-22, 21-15, 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Rabu.

Selanjutnya Yulia akan menghadapi Rituparna DAS dari India untuk memperebutkan tempat di perempat final. Sebelumnya Rituparna meraih kemenangan setelah unggul 5-3 atas Sabrina Jaquet asal Swiss yang tidak melanjutkan pertandingan.

Sementara dua tunggal putri Indonesia lainnya yakni Lyanny Alessandra Mainaky dan Ruselli Hartawan harus pulang setelah ditundukkan lawan-lawannya.

Lyanny kalah oleh pebulu tangkis unggulan keempat asal Kanada Michelle Li 21-19, 20-22, 17-21, sedangkan Ruselli ditundukkan pemain asal Thailand Busanan Ongbamrungphan 11-21, 16-21.

Kekalahan tersebut bagi Ruselli adalah yang ketiga dari Busanan setelah sebelumnya juga kalah di Kejuaraan Dunia Junior 2014 dan Piala Uber 2018.

"Tidak ada perubahan main dari pertama ketemu. Masih sama tipikal mainnya. Busanan itu bola scan dan depannya bagus. Jadi harus lebih siap, karena serangan dia itu bagus," kata Ruselli sebagaimana dikutip laman resmi PBSI.

Tunggal putra juga menyisakan satu pemain, Ihsan Maulana, setelah Sony Dwi Kuncoro dikalahkan unggulan teratas asal Taiwan Chou Tien Chen 13-21, 13-21.
 
Baca juga: Ihsan Maulana bangkit untuk raih kemenangan awal

Baca juga: Kemenangan awal Tontowi/Liliyana kado ultah Tontowi

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar