Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memastikan venue untuk pelaksanaan Asian Games 2018 siap untuk digunakan.

"Saya pastikan seratus persen sekarang sudah siap, nah ini bukan Pemprov DKI yang bicara tapi Direktur Venue sudah menyatakan siap semuanya, sekarang juga fasilitas penunjangnya juga siap," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Rabu.

Baca juga: Seluruh "venue" dan kawasan di Jakabaring selesai
     
Dia menambahkan terkait perhelatan akbar ini, agar bisa membuktikan bangsa Indonesia tidak saling jatuh menjatuhkan bangsa kita juga bisa 
menyiapkan perhelatan akbar ini. 
     
"Saya dapat laporan berbahasa asing bahwa venue softball ini salah satu yang terbaik di Asia, equestarian salah satu yang terbaik di dunia, velodrome yang terbaik di dunia ada di DKI Jakarta, jadi kita tadi sudah keliling area GBK dan GBK siap," kata Sandiaga.
     
Sementara itu, Direktur Venue and Environment INASGOC Teuku Arlan Perkasa Lukman menambahkan sampai saat ini venue - venue untuk Asian Games yang dibangun dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pemprov DKI sudah siap digunakan.

Baca juga: Gubernur Anies sebut tiga lokasi Asian Games jauh
     
"Sampai saat ini venue-venue yang dibangun sama PUPR maupun venue yang dibangun DKI sudah siap tahap berikutnya adalah kita melakukan 'overlay' dan juga melatih seluruh volunteer yang akan membantu kita di Asian games dan seluruh perangkat yang akan mendukung Asian games ini," kata Teuku Arlan.

Baca juga: Wapres minta venue Asian Games Ancol dikebut
   
Dia jelaskan akan siap seluruh venue untuk pembangunan overlay pada pertengahan bulan Agustus jadi pada H - 5.
     
"Kita sudah siap untuk melakukan gladi resik untuk Asian Games, terima kasih buat dukungan dari DKI dan juga untuk dukungan dari Sumsel," kata Teuku Arlan.

Baca juga: Timnas hoki pertajam latihan antisipasi penalty corner

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018