Rasanya sekarang waktu yang tepat untuk mengatakan pada semua bahwa bagi Ox musim yang akan datang ini untuk memokuskan pada pemulihan dan rehab.
Liverpool (ANTARANews) - Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain akan melewatkan sebagian besar musim baru nanti sebagai penonton, demikian menurut pelatih Juergen Klopp.

Oxlade-Chamberlain mengalami kerusakan cruciate ligamen yang berlarut-larut ketika timnya meraih kemenangan pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions atas klub Italia AS Roma di Anfield pada April lalu. Pemain berusia 24 tahun itu menjalani operasi delapan hari kemudian.

"Kami mempersiapkan musim ini dengan menyadari dia tidak akan bersama kami di lapangan untuk pertandingan-pertandingan kompetitif untuk sebagian besar musim. Seandainya kami melihatnya kembali musim ini, itu akan menjadi sebuah bonus," kata Klopp pada laman klub https://www.liverpoolfc.com/news/first-team/307548-oxlade-chamberlain-injury-update-jurgen-klopp.

"Rasanya sekarang waktu yang tepat untuk mengatakan pada semua bahwa bagi Ox musim yang akan datang ini akan untuk memokuskan pada pemulihan dan rehab."

"Kami sudah sangat mengetahui hal ini sejak sehari setelah dia mendapat cedera itu dan setelah operasi berhasil, kami yakin soal itu," kata Klopp.
Baca juga: Klopp incar lebih banyak rekrutan baru

Mantan pemain Arsenal itu mencetak lima gol dan memberi delapan "assist" dalam musim pertamanya di Anfield, sebelum mengalami cedera yang membuat dia juga dikesampingkan dalam persaingan untuk tim nasional Inggris untuk Piala Dunia.

Pemain tengah tersebut juga melewatkan Piala Dunia 2014 dan Kejuaraan Eropa 2016 karena cedera dan Klopp mengatakan bahwa tidak akan terburu-buru untuk mengembalikan Oxlade-Chamberlain ke lapangan.


"Ini sangat penting -- karena betapa berharga dan pentingnya dia terhadap apa yang ingin kami lakukan di sini pada musim mendatang -- Ox sepenuhnya siap dengan pendekatan ini,"kata Klopp.

"Saya tidak dapat menunggu untuk mendapatkan dia kembali bersama kami untuk pertandingan-pertandingan, tapi kami akan menunggunya dan kami akan menunjukkan kesabaran yang diperlukan untuk memastikan dia kembali siap melanjutkan yang dia tinggalkan: sebagai salah satu pemain paling menonjol dalam sepak bola Eropa saat itu."

Liverpool sudah mengontrak Naby Keita dan Fabinho untuk menyokong kekuatan di lapangan tengah menghadapi musim baru, seperti juga pemain depan serba guna Xherdan Shaqiri.

Liverpool akan menjamu West Ham United dalam pertandingan pembuka mereka di Liga Inggris pada 12 Agustus mendatang.
(Uu.SYS/C/I015/B/A020)

Baca juga: Klopp ungkap kabar buruk, Oxlade-Chamberlain terancam absen sepanjang musim

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018