Jakarta (ANTARA News) - Corning mengumumkan versi baru Gorilla Glass, versi keenam, tepatnya. Para peneliti Corning mampu merekayasa "materi yang sepenuhnya baru" yang diklaim akan bertahan lebih baik saat terjatuh.

Tes menunjukkan bahwa Gorilla Glass 6 selamat dalam lima belas kali tes jatuh dari ketinggian 1 meter, sebelum akhirnya benar-benar pecah. Jumlah ini dua kali lebih banyak dibanding Gorilla Glass 5.

"Gorilla Glass 6 adalah komposisi kaca yang sepenuhnya baru yang dapat diperkuat secara kimia untuk memberikan tingkat kompresi yang lebih tinggi secara signifikan daripada yang mungkin dapat ditahan Gorilla Glass 5," ujar John Bayne, Vice President Corning Gorilla Glass, seperti dilansir dari GSM Arena.

"Hal ini memungkinkan Gorilla Glass lebih tahan terhadap kerusakan," tambah dia.

Gorilla Galss 6 memiliki komposisi kimia yang berbeda dari Gorilla Glass 5. Kompoisisi baru ini membuatnya lebih mudah untuk secara kimia meningkatkan tingkat kompresi yang, dengan demikian, "memungkinkan Gorilla Glass 6 menjadi lebih tahan terhadap kerusakan."

Menurut Corning, orang-orang menjatuhkan ponsel mereka rata-rata 7 kali setahun dengan lebih dari 50 persen kejadian terjadi pada ketinggian satu meter.

Corning telah menempatkan kaca pelindung di lebih dari 6 miliar perangkat yang diproduksi oleh lebih dari 45 merek utama.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018