Metropolitan

Sandiaga: Kadin dan Ardin DKI siap dampingi OK OCE

Sandiaga: Kadin dan Ardin DKI siap dampingi OK OCE

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno. ( Susylo Asmalyah/Antara)

Jakarta (ANTARA News) -  Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin mengatakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distribusi (Ardin) DKI Jakarta siap melakukan pendampingan program  One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) yang saat ini jumlahnya  sudah mencapai 42.000 peserta. 

"Hari ini peserta OK OCE mencapai 42.000. Kita butuh pendamping Kadin Provinsi DKI Jakarta dan Ardin, (mereka) sudah menyatakan kesiapannya," kata Sandiaga pada Pembukaan Musda 2018 Ardin DKI Jakarta di Slipi, Jakarta, Kamis.

Dalam Musda tersebut dibahas  bagaimana mensinergikan Ardin sebagai wadah pengusaha yang bergerak di bidang distribusi, keagenan dan rekanan pemerintah untuk bisa membina para pengusaha yang akan ditelorkan oleh program OK OCE ini agar "naik kelas." .

Kerja sama tersebut diharapkan Sandiaga, mampu menggerakkan ekonomi di DKI . 

"Akan ada proyek percontohan di Jakarta Selatan," katanya. Selama ini ada keluhan  izin UMKM di kawasan perumahan dipersulit. Padahal banyak contoh mulai dari usaha kecil di perumahan bisa menjadi perusahaan kelas dunia, seperti Apple dan Microsoft. 

"Kita ingin di Jakarta juga nanti ada satu keberpihakan agar izin itu dipermudah, untuk membuka lapangan pekerjaan," kata Sandiaga

Baca juga: Bank DKI salurkan kredit UMKM "OK OCE"

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Sandiaga Uno nilai bantuan tunai efektif selamatkan rakyat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar