Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Anies Baswedan mengapresiasi masyarakat yang menyebutnya dalam survei pemilihan presiden, salah satunya oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang mengatakan Anies sebagai posisi tertinggi sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.
     
"Mengapresiasi masyarakat yang menyebut, yang memikirkan yang membuat ini ada di top mind itu apa mudah-mudahan ini menjadi pemicu untuk kerja lebih baik di Jakarta," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.
     
Dia juga kaget karena belum melihat hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).
     
"Apa hasilnya? Ya saya baca dulu nanti surveinya. Ya saya merasa terhormat, yah gimana lagi coba jawabnya," kata Anies sambil tertawa.
     
Ini sebuah urusan yang sangat kompleks dan itu sebenarnya bukan wilayah dia sebetulnya, kata Anies.
     
Terkait kalau ada yang meminangnya sebagai pendamping pada pilpres, dikatakannya lihat dulu.
     
"Ya kan gini sama seperti coba kalau ada yang datang mau ngelamar mau nggak ya lihat dulu nanti. Coba kalau aku datang eh gimana kalau kamu ada yang datang melamar? masa terus bilang ya, nggak jangan gitu dong," katanya.
    
Peneliti LIPI Wawan Ichwanudin saat rilis survei di kawasan Jakarta Selatan hari ini menyampaikan Anies posisi pertama dengan 23,1 persen, Gatot Nurmantyo sebesar 20 persen dan Agus Harimurti Yudhoyono  sebesar 15,7 persen.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018