Jakarta (ANTARA News) - DJ ternama asal Norwegia, Kygo, akan menguncang Jakarta di Hall C3 – JIEXPO Kemayoran pada 2 November 2018, kata penyelenggara Euphorics events & Frisson 369.

“Kygo merupakan DJ berbakat luar biasa dan produser musik yang banyak penggemarnya, saya telah menunggu jadwal tur konsernya ini untuk bisa dibawa ke Jakarta-Indonesia, dan kami dari Euphorics events dengan bangga mempersembahkan bahwa Kygo akhirnya dapat kami datangkan ke Jakarta untuk tur konsernya," kata Dany Setiawan, CEO Euphorics events, dalam keterangan pers, Kamis.

KYGO LIVE IN JAKARTA 2018 akan membawa turut serta Frank Walker sebagai penampilan pembuka di tur yang berlangsung di Asia. Frank Walker adalah DJ muda berbakat kelahiran Kanada yang sedang naik daun dan telah mendapatkan perhatian di berbagai acara musik festival. Harga tiketnya akan diumumkan pada 24 Juli mendatang.

Kyree Gørvell-Dahll yang lebih dikenal dengan nama panggung Kygo adalah DJ kelahiran 11 September 1991. Ia terkenal berkat kepiawaiannya sebagai DJ, musisi dan musik produser juga pencipta lagu berbakat.

Selama ini Kygo telah merilis dua album studio, yaitu album Cloud Nine yang rilis pada 2016 serta album The Kids in Love yang dirilis pada November 2017 lalu.

Kygo mendapatkan perhatian dunia sejak merilis remix lagu I See Fire yang dibawakan Ed Sheeran dan telah diputar lebih dari 65 Juta kali di situs musik SoundCloud dan telah ditonton lebih dari 65 juta penonton di  YouTube.

Single lagunya yang berjudul FireStone yang dibawakan bersama penyanyi Conrad Sewel sampai saat ini telah ditonton lebih dari 540 juta penonton di YouTube.

Kygo telah mendapatkan berbagai penghargaan dan nominasi musik bergengsi dunia. Pada 2015, YouTube Music Awards memberikan penghargaan YouTube Music Video Award untuk single lagunya yang berjudul Stole the Show.

Pada 2016 International Dance Music Awards menganugerahkan tiga penghargaan sebagai Best Break-Through DJ, Best Break-Through (Solo) dan Best Chill Out /Lounge Track untuk lagunya yang sama.

Dia juga dinominasikan oleh MTV Europe Music Awards untuk kategori Best Norwegian Act 3 tahun berturut-turut tahun 2015, 2016  dan 2017, dan dinominasikan MTV Video Music Awards untuk kategori Best Dance Video untuk lagu It Ain’t Me yang dinyanyikan bersama Selena Gomez pada 2017.

Tak hanya itu, dia juga diberi nominasi dari Billboard Music Awards 2018 untuk kategori Best Dance / Electronic Artist, Top Dance/Electronic Album dan kategori Top Dance/Electronic Song.

Single lagu terbarunya Born to be yours feat. Imagine Dragons meraih posisi Nomor 1 Dunia di tangga lagu iTunes song Chart.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018