Kemarin, Presiden lantik perwira TNI Polri hingga Malaysia tangkap teroris WNI

Kemarin, Presiden lantik perwira TNI Polri hingga Malaysia tangkap teroris WNI

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) menyematkan pangkat kepada lulusan terbaik Akpol peraih Adhi Makayasa Ipda Dolly Septian (kanan) disaksikan Letda Rovi Ardya Prawira dari Akmil (ketiga kiri), Letda (M) Faishal Djauhari dari AAL (ketiga kanan), Letda Summa Laras Fatsagunar dari AAU (kedua kanan) saat upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri 2018 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/7/2018). Presiden Joko Widodo melantik 724 perwira yang terdiri atas 225 dari Akmil, 102 dari AAL, 119 AAL dan 278 dari Akpol. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden lantik 724 perwira TNI Polri, KPK periksa Menteri Sosial Idrus Marham, polisi Malaysia tangkap empat teroris WN Malaysia, tiga WNI, pawai obor dilanjutkan ke Solo, hingga kisah putra petani Papua lulus perwira akademi AL, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Presiden lantik 724 perwira TNI Polri
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melantik 724 taruna taruni TNI Polri menjadi perwira dalam upacara Prasetya Perwira di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Acara tersebut diselenggarakan pada Kamis pukul 08.00 WIB.
   
Sebanyak 724 perwira yang dilantik terdiri atas 225 dari Akademi Militer, 102 dari Akademi Angkatan Laut, 119 dari Akademi Angkatan Udara dan 278 dari Akademi Kepolisian.
   
"Atas nama pribadi, atas nama bangsa, dan atas nama negara saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudara," ucap Presiden mengapresiasi keberhasilan para taruna taruni yang telah lulus akademi.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Presiden dan Wapres jenguk SBY

2. KPK periksa Menteri Sosial Idrus Marham
Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memeriksa Menteri Sosial Idrus Marham sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap terkait kesepakatan kerja sama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1.

"Jadi hari ini sebenarnya saya juga ada undangan di DPR ya bersama beberapa menteri di Komisi IX, tapi karena saya juga dapat undangan dari KPK dan karena itu saya harus hormati dan saya harus penuhi undangan pada hari ini karena saya anggap penting karena itu saya hadir di sini," kata Idrus saat tiba di gedung KPK Jakarta.

Berita lengkapnya di sini.

3. Polisi Malaysia tangkap empat teroris WN Malaysia, tiga WNI
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Polisi Diraja Malaysia (PDRM) menangkap tujuh orang teroris terdiri atas empat warga Malaysia dan tiga orang Warga Negara Indonesia (WNI).

Kepala Kepolisian Federal Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Mohd Fuzi Harun mengemukakan hal itu kepada media di Kuala Lumpur, Kamis.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pawai obor dilanjutkan ke Solo
Yogyakarta (ANTARA News) - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) melanjutkan rangkaian kegiatan Pawai Obor Asian Games 2018 ke Solo setelah menyelesaikan pawai di Yogyakarta yang menempuh jarak sekitar 8,5 kilometer, pada Kamis.

"Atas nama seluruh masyarakat Yogyakarta, kami terima obor dari Pak Eris untuk selanjutnya ke Ibu Herty dan obor akan dibawa ke kota Solo," kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti selepas menerima obor dari Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto di kawasan Tugu Yogyakarta.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kisah putra petani Papua lulus perwira akademi AL
Jakarta (ANTARA News) - Seorang putra petani asal Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Letda (Mar) Daniel Robert Basik-Basik lulus menjadi perwira Akademi Angkatan Laut.
   
"Saya menjalani pendidikan selama 4 tahun di Surabaya," kata Daniel kepada Antara usai upacara Prasetya Perwira di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Presiden berencana buat regulasi terkait data center

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar