Polda Lampung perkuat pengamanan Asian Games

Polda Lampung perkuat pengamanan Asian Games

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) didampingi Wakapolri Komjen Pol Syafruddin (kiri) mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (19/7/2018). Raker tersebut membahas kebijakan Polri dalam mengatasi aksi teror, penangangan terhadap anggota Polri yang menjadi korban di lapangan dan persiapan pengamanan penyelenggaraan Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Bandarlampung (ANTARA News) - Sebagai wilayah yang berdekatan dengan Palembang --penyelenggara Asian Games selain Jakarta-- Polda Lampung akan memperkuat pengamanan untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Kami akan mengerahkan kekuatan penuh untuk pengamanan pelaksanaan event tersebut, mulai dari tahapan-tahapan hingga pelaksanaan Asian Games," kata Kapolda Lampung Irjen Suntana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah memerintahkan Polda Lampung melakukan langkah antisipasi untuk menjaga keamanan dan kenyamanan atlet atau rombongan ofisial yang melewati wilayah Lampung.

Kepolisian Lampung akan melakukan pengamanan dan pengawalan apabila atlet dan rombongan melintasi Lampung akibat kepadatan penerbangan di Palembang, Sumatera Selatan.

"Kami siap untuk pengawalan dan pengamanan di Bandara Raden Inten II Lampung, terhadap atlet dan rombongan peserta Asian Games," jelasnya.

Terkait api obor Asian Games yang melintasi Lampung, Kapolda Irjen Suntana mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung terkait teknis penyambutannya.

"Kami terus melakukan rapat dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya untuk penyambutan api obor Asian Games," tambahnya.

Baca juga: Kapolda Jabar pastikan pengamanan Stadion Pakansari dan arena paralayang

Baca juga: Polri fokuskan pengamanan Asian Games

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar