counter

Ini daya tarik wisatawan asing datang di Waigeo Raja Ampat

Ini daya tarik wisatawan asing datang di Waigeo Raja Ampat

Ilustrasi: pemandangan Puncak Wayag Pemandangan dari Puncak satu Wayag Raja Ampat (ANTARA)

"Wisatawan fotografer Thailand tersebut berjam-jam di dalam kawasan hutan..."
Waisai (ANTARA News) - Wisatawan asing khususnya pencinta alam sangat mengagumi keindahan hutan pulau Waigeo Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Salah satu kawasan hutan di Pulau Waigeo yang dikagumi wisatawan adalah kawasan Hutan Warkesi. Kawasan hutan ini dinilai wisatawan sebagai kawasan hutan ramah burung, karena sangat banyak burung cenderawasih, kata Penjaga kawasan hutan Warkesi Orgenes Manggaprou di Waisai, Jumat.

Untuk menjangkau hutan Warkesi guna melihat burung cenderawasih menari, wisatawan dapat menggunakan ojek dan mobil dengan jarak tempuh 25 menit dari Waisai, ibukota Raja Ampat.

Orgenes Manggaprou mengatakan, setiap wisatawan yang berkunjung ke kawasan hutan Warkesi pasti mengagumi keindahannya.

Ia mengatakan, pekan lalu ada enam orang wisatawan asal Thailand yang berkunjung ke kawasan hutan Warkesi dan mereka sangat kagum melihat burung cenderawasih menari.

"Wisatawan fotografer Thailand tersebut berjam-jam di dalam kawasan hutan di Pulau Waigeo mengambil gambar burung cenderawasih menari," ujarnya.

Menurut dia, hutan yang asli dan burung cenderawasih menari mendatangkan wisatawan dan masyarakat setempat pun memperoleh penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

"Masyarakat setempat menjaga kawasan tersebut dari penebangan pohon secara liar oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab sehingga burung cenderawasih tidak berpindah tempat," tambah dia.

Baca juga: Ada dua Cendrawasih endemik Raja Ampat
Baca juga: Burung liar bebas beterbangan di Waifoi-Warimak, Raja Ampat

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Bupati Raja Ampat kutuk pembantai hiu

Komentar