counter

Nowitzki sepakati kontrak lanjutan bersama Mavericks musim depan

Nowitzki sepakati kontrak lanjutan bersama Mavericks musim depan

Arsip - Pebasket Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki (kiri), beraksi di bawah kawalan pemain Orlando Magic, Elfrid Payton, dalam laga lanjutan NBA di American Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, Rabu (10/1/2018) WIB. (twitter.com/nba)

Texas, AS (ANTARA News) - Legenda hidup bola basket Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki, menyepakati kontrak lanjutan bersama tim tersebut untuk musim 2018-2019, yang bakal menjadi musim ke-21 legiun Jerman itu di Mavericks dan NBA.

Pebasket berusia 40 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi satu tahun senilai 5 juta dolar AS, demikian dikutip Yahoo Sports sebagaimana dilansir Reuters, Jumat WIB.

Kontrak tersebut sekaligus membuat Nowitzki di ambang pencatatan rekor anyar NBA, untuk seorang pemain yang tampil dengan durasi kontrak terlama beruntun untuk satu tim, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant.

Mavericks, terlebih dulu menolak opsi kenaikan gaji di kontrak Nowitzki untuk menyiasati ruang batas gaji, sebelum kemudian kedua pihak menyepakati perjanjian baru.

Baca juga: Raptors-Spurs dilaporkan sepakat tukar Leonard-DeRozan

Baca juga: Warriors perpanjang kontrak pelatih Kerr


Musim lalu, Nowitzki membukukan rata-rata 12 poin dan 5,7 rebound per laga bersama Mavericks.

Nowitzki yang saat ini masih memimpin klasemen perolehan poin Mavericks sepanjang masa dengan 31.187 poin, berada di peringkat keenam daftar pencetak angka terbanyak sepanjang sejara NBA, terpaut 232 poin dari Wilt Chamberlain di posisi teratas dan masih unggul 149 poin dari megabintang LeBron James yang mulai musim 2018-2019 akan melantai dengan seragam Lakers.

Selain Nowitzki, Mavericks juga baru saja menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan guard Yogi Ferrell senilai 5 juta dolar AS.

Musim lalu, Ferrel rata-rata menyumbang 10,2 poin, 3 rebound dan 2,5 assist per laga dalam 82 kali penampilan untuk Mavericks.

(A032/T004)

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar