Lansia diminta tetap aktif dan produktif

Lansia diminta tetap aktif dan produktif

Menteri Menko PMK Puan Maharani (tengah) didampingi Menteri Sosial Idrus Marham (kiri) secara simbolis memberikan bantuan kepada lansia di Markas Komando Paskhas TNI AU, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (5/7/2018). Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional yang ke-22 tersebut mengangkat tema "Lanjut Usia Sejahtera Masyarakat Bahagia". (ANTARA /Hendra Nurdiyansyah)

Meski sudah lanjut usia tapi jangan berdiam diri, kita harus tetap beraktifitas agar tetap sehat
Jakarta, 20/7 (ANTARA News) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berusaha mendorong generasi lanjut usia (lansia) untuk tetap aktif, semangat, dan produktif.

"Meski sudah lanjut usia tapi jangan berdiam diri, kita harus tetap beraktifitas agar tetap sehat. Semakin berumur kita harus berikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan jadi motivator dalam kehidupan sehari-hari," ujar Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi di Jakarta, Jumat.

Hal itu disampaikan Junaedi kepada sekitar seratus lansia perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Jakarta Utara dalam pertemuan di kantornya dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) yang sejatinya jatuh pada 29 Mei.

Lebih lanjut ia berharap agar lansia di wilayah Jakarta Utara dapat mengembangkan inovasi di berbagai sektor.

"Kami tidak menghalangi bapak dan ibu untuk berkreasi. Jika ada inovasi silahkan gandeng pemerintah dan unsur lainnya agar bisa dikembangkan dan memajukan wilayah kita ya," tutur Junaedi.

Pertemuan tersebut merupakan rangkaian peringatan HALUN 2018 yang bertemakan "Lansia Sejahtera Masyarakat Bahagia", yang meliputi senam pagi bersama, lomba senam lansia, dan layanan pemeriksaan kesehatan.

Baca juga: Pemerintah berencana revisi UU Kesejahteraan Lanjut Usia
Baca juga: RS harus miliki layanan lanjut usia

Pewarta:
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar