counter

Liga 1

Demi jam terbang, Zola rela dipinjamkan Persib ke Persela

Demi jam terbang, Zola rela dipinjamkan Persib ke Persela

Arsip - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola (kiri), saat membela timnya dalam laga lanjutan GO-JEK Traveloka Liga 1 melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/10/2017). (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Bandung (ANTARA News) - Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, rela dipinjamkan ke sesama peserta Liga 1 Indonesia 2018, Persela Lamongan, demi mendapatkan jam terbang dan waktu bermain lebih banyak dibanding di timnya saat ini.

"Sebagai pemain, saya berusaha mengambil yang terbaik. Kalau diizinkan ke sana (Persela) dan dapat jam terbang, saya pasti mau," kata Zola di Bandung, Jabar, Jumat.

Persela secara resmi sudah mengajukan penawaran peminjaman Zola, namun hingga saat ini Persib masih melakukan pembahasan internal atas pengajuan tersebut.

Secara pribadi, Zola berharap bisa dipinjamkan ke Persela, sebab di klub itu peluang bermain lebih terbuka dibandingkan di Persib. Di Persib, Zola kalah bersaing dengan Oh In Kyun dan Eka Ramdani untuk mengisi lini tengah tim.

"Saya sih menyambut baik tawaran Persela karena saya juga masih muda, masih butuh berkembang," ujar dia.

Ia juga mengaku mendapatkan restu dari orangtuanya. Mereka berpikir Zola akan lebih berkembang bermain di tim lain daripada jadi pemain cadangan di Persib.

"Pasti orangtua mendukung yang terbaik buat anaknya," kata Zola.

Baca juga: Igbonefo tak ikut skuat Persib ke markas Barito Putera

Budi Nugraha, orangtua Zola, yakin karir dan kemampuan anaknya akan lebih berkembang dibawah asuhan pelatih Aji Santoso. Sebab, Aji dikenal sebagai pelatih yang senang memainkan pemain muda.

"Mudah-mudahan kalau diberi menit bermain dia akan menjadi semakin matang. Saya juga berharap suatu saat dia bisa kembali dipanggil untuk memperkuat timnas," ujar Budi.

Zola sendiri menjadi bagian tim senior Persib sejak 2015. Selama karirnya, dia lebih banyak menjadi cadangan daripada mendapatkan jam bermain.

Pelatih Persib yang sudah beberapa kali berganti tidak membuat Zola menjadi pemain inti. Padahal, Zola sempat digadang-gadang akan menjadi gelandang andalan Persib setelah tidak memiliki sosok Firman Utina.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar