Pertukaran tripartit Hawks-Thunder-Sixers dilaporkan libatkan Anthony dan Schroeder

Pertukaran tripartit Hawks-Thunder-Sixers dilaporkan libatkan Anthony dan Schroeder

Dokumentasi Carmelo Anthony saat masih membela Oklahoma City Thunder. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Suatu skema pertukaran tripartit antara Atlanta Hawks, Oklahoma City Thunder dan Philadelphia 76ers dilaporkan telah disetujui pada Jumat WIB.

Seturut laporan kolumnis ESPN, Adrian Wojnarowski, dan kolumnis Yahoo Sports, Shams Charania, yang dilansir laman resmi NBA menyebutkan bahwa kesepakatan tersebut melibatkan dua nama penting yakni Carmelo Anthony.

Secara keseluruhan, dari kesepakatan tripartit tersebut Hawks akan memperoleh Carmelo Anthony, Justin Anderson dan satu hak pilih putaran pertama NBA Draft 2022 milik Thunder (khusus urutan 1-14, jika di luar itu maka menjadi dua hak pilih putaran kedua).

Thunder mendapatkan Schroeder dan Timothe Luwawu-Cabarrot, sedangkan Sixers memperoleh Mike Muscala.

Meski demikian, dilaporkan pula bahwa Hawks segera melepas kontrak Anthony sesegera selepas kesepakatan pertukaran tersebut dan membuatnya sebagai pemain tanpa ikatan.

Houston Rockets dilaporkan menjadi tim yang paling depan untuk mendapatkan jasa mantan bintang New York Knicks berusia 34 tahun itu.

Baca juga: Nowitzki sepakati kontrak lanjutan bersama Mavericks musim depan

Baca juga: Raptors-Spurs dilaporkan sepakat tukar Leonard-DeRozan


Meski saat ini berada di urutan ke-19 pencetak angka terbanyak sepanjang masa NBA dengan raihan 25.417 poin, Anthony hanya membukukan rata-rata 16,2 poin per laga musim lalu bersama Thunder bahkan menit bermainnya berkurang di fase playoff.

Di kubu Thunder, kedatangan Schroeder menjadi potensi penambah lapisan guard berkualitas setelah Russell Westbrook dan Paul George.

Sejak direkrut pada urutan ke-17 NBA Draft 2013, Schroeder menghabiskan lima tahun kakrirnya di NBA bersama Hawks, dengan catatan rata-rata 12,9 poin dan 4,8 assist di laga musim reguler bersama tim tersebut, namun dalam dua musim terakhir berhasil menggeser Jeff Teague dari tim utama.

Penerjemah: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar