Playoff NBA

Celtics perpanjang kontrak Marcus Smart

Celtics perpanjang kontrak Marcus Smart

Arsip - Pebasket Boston Celtics, Marcus Smart (hijau), berusaha mencetak poin disaksikan megabintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (putih), yang tak bisa melakukan antisipasi dalam laga ketiga final wilayah Timur NBA di TD Garden, Massachusetts, Amerika Serikat, Senin (22/5) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Boston Celtics pada Kamis (19/7) setempat mengumumkan mereka secara resmi telah memperpanjang kontrak dengan guard Marcus Smart, meski tak mau mengungkapkan detik kesepakatannya.

Pun demikian, laporan yang diturunkan kolumnis Yahoo Sports Shams Charania dan jurnalis Boston Globe menyebutkan bahwa Smart menandatangani kontrak berdurasi empat tahun senilai 52 juta dolar AS.

Dalam keterangan resmi Celtics, Presiden Operasional Bola Basket Celtics, Danny Ainge, menyebut perpanjangan kontrak Smart adalah salah satu strategi prioritas tim.

"Mempertahankan Marcus berseragam Celtics adalah prioritas utama dan kami senang bisa melakukannya," kata Ainge dalam laman resmi klub.

"Semangatnya tak ada lawan dan kekuatan yang dibawa ke tim ini sepanjang musim tak ada bandingannya," ujarnya menambahkan.

Smart mengaku senang bisa memperpanjang kontrak bersama Celtics dan bertekad membawa tim itu meraih gelar juara.

"Saya ingin berada di sini, mengenakan seragam hijau dan berjibaku. Saya ingin membantu rekan-rekan tim ini membawa gelar juara bagi para penggemar terbaik di dunia," ujarnya.

Baca juga: Pertukaran tripartit Hawks-Thunder-Sixers dilaporkan libatkan Anthony dan Schroeder

Baca juga: Nowitzki sepakati kontrak lanjutan bersama Mavericks musim depan


Smart sempat absen di 15 laga terakhir musim reguler Celtics musim lalu, namun kembali dalam gim kelima putaran pertama playoff NBA melawan Milwaukee Bucks.

Di fase playoff Smart mencatatkan rataan 9,8 poin, 5,3 assist dan 1,73 steal dalam 15 penampilan, termasuk melesakkan 19 poin kala mengantarkan Celtics mengalahkan Philadelphia 76ers di gim kedua semi final Wilayah Timur.

Smart sudah empat tahun berkarier di NBA dengan rataan 9,4 poin, 3,7 rebound, 1,48 steal dan 28,7 menit waktu bermain dalam 261 kali penampilan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar