Jakarta (ANTARA News) - Taylor Swift terpilih menjadi pemain dalam versi layar lebar pertunjukan musikal "Cats", yang akan jadi peran terbesar sang penyanyi di dalam film, seperti dilaporkan Variety dan Hollywood Reporter, Jumat waktu setempat.

Penyanyi 28 tahun itu akan bergabung dengan pemain lain seperti Jennifer Hudson, pembawa acara James Corden dan aktor Inggris veteran Ian McKellen.

"Cats" dari komposer Andrew Lloyd Webber dibuat berdasarkan buku puisi T.S. Eliot, pertama kali ditampilkan di panggung London pada 1981 dan sudah dipentaskan di berbagai berlahan dunia. Versi filmnya dikerjakan oleh Working Title Films yang belum berkomentar atas kabar ini.

Swift, peraih 10 Grammy yang album terakhirnya "Reputation" laris manis tahun lalu di AS pertama kali debut di layar lebar dalam film komedi romantis "Valentine's Day" (2010).

Hollywood Reporter, mengutip sumber yang dekat dengan produksi, mengatakan Hudson akan berperan sebagai Grizabella, karakter yang menyanyikan lagu balada "Memory" yang terkenal.

Swift dikabarkan akan menjadi kucing merah perayu bernama Bombalurina, sementara McKellen akan berperan sebagai kucing tetua bernama Old Deuteronomy, kata Hollywood Reporter.

Tom Hooper, yang pernah membuat film pemenang Oscar "The King's Speech" dan musikal "Les Miserables" akan menyutradarai film "Cats", yang pengambilan gambarnya dimulai di Inggris pada November, kata Variety.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018