Gempa juga dirasakan di Solok dan Dharmasraya

Gempa juga dirasakan di Solok dan Dharmasraya

Ilustrasi peta satelit mengenai gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) yang terjadi pukul 02.58.09 WIB berlokasi di 1.77 Lintang Selatan (LS) dan 99.75 Bujur Timur (BT) atau 34 kilometer Timur Laut Mentawai, Sumatera Barat, dengan kedalaman 29 kilometer. (bmkg.go.id/gempabumi)

Padang (ANTARA News) - Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter yang menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu pukul 14.58 WIB juga dirasakan di Solok dan Dharmasraya.

Salah seorang warga yang sedang berada di kawasan perkebunan teh, di Kabupaten Solok, Fitra mengatakan getaran gempa dirasakan cukup kuat menyentak.

Tidak hanya di Solok, warga Dharmasraya Anto mengatakan getaran gempa membuat kaget warga sehingga membuat sebagian keluar rumah.

Sementara warga Padang lainnya, Yanti mengatakan terasa goyang sehingga  langsung lari keluar membawa anak-anak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang Panjang gempa terjadi pada pukul 14.58 WIB berlokasi di Mentawai tepatnya 0,97 lintang Selatan, 100,70 bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

Pusat gempa berlokasi di 9 kilometer Tenggara Padang, 19 kilometer Tenggara Kabupaten Solok, 33 kilometer Barat daya Kota Solok, 33 kilometer Tenggara Pariaman.

Baca juga: Gempa Padang siang ini buat masyarakat berlarian ke luar rumah

Baca juga: Gempa kembali guncang Padang

Baca juga: BMKG :terjadi enam kali gempa susulan di Sumbar

 

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar