Jakarta (ANTARA News) - Daya tarik Korea Selatan bukan cuma pada segala hal berbau K-pop atau drama Korea, tetapi perawatan medis dan kecantikan yang bisa dilihat langsung dari penampilan para selebritas Negeri Ginseng itu.

Penasaran? Korea Tourism Organization untuk kali pertama menghadirkan pameran wisata medis dan kecantikan di Jakarta. Pameran bertajuk "Medical Tourism Roadshow" itu berlangsung pada 21-22 Juli 2018 di Mal Taman Anggrek Jakarta.

"Dibandingkan K-pop yang lebih diakui dunia, sebenarnya ada pelayanan medis Korea yang canggih," kata Joo Sung Hee, Medican & Wellneas Team Korea Tourism Organization di Jakarta, Sabtu. 

Joo Sung Hee mengatakan pameran ini bertujuan untuk mempromosikan keunggulan industri medis Korea yang belum sepopuler K-pop atau K-drama.

"Semoga ini bisa jadi wadah perkenalan industri medis dan pertukaran wisata Indonesia dan Korea bisa selangkah lebih maju," lanjut dia. 

Terdapat 10 rumah sakit Korea, lima agensi medis serta jaringan hotel Benikea (Best Night in Korea) yang meramaikan pameran ini. 

Pameran juga menghadirkan empat beauty influencer Indonesia, seperti Furry Citra, Janine Intansari, Sanly Liuu dan Sasyachi yang berbagi cerita mengenai dunia medis dan kecantikan Korea. Ada pula demonstrasi rias wajah ala Korea, tips berbelanja kosmetik di sana sampai tips memilih perawatan wajah yang baik.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018