counter

Ahsan/Hendra ke final Singapura Terbuka

Ahsan/Hendra ke final Singapura Terbuka

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

"Tadi kita lebih siap aja..."
Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra unggulan kelima Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final Singapura Terbuka setelah menundukkan pasangan Indonesia lainnya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Pada laga semifinal yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Sabtu malam itu, Ahsan/Hendra meraih kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-13.

Menurut catatan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), pertemuan tersebut merupakan duel ketiga antar kedua pasangan dengan masing-masing berbagi satu kemenangan pada pertemuan sebelumnya.

Tentang kemenangan tersebut Hendra mengatakan bahwa ia dan Ahsan lebih siap bertanding dibanding lawan, sehingga tidak menghadapi banyak kesulitan.

"Tadi kita lebih siap aja, awal main kita coba serang dulu apalagi kita menang angin. (Pada gim) keduanya kita banyak pegang depan net," ujar Hendra soal permainan yang membuahkan kemenangan dalam 30 menit itu.

Soal lawannya di final, Hendra mengatakan harus lebih siap karena siapapun yang dihadapi, mereka adalah pasangan-pasangan muda China.

"Besok siapa aja lawannya kita harus lebih siap aja, apalagi China masih muda-muda," katanya.

Pada final besok, Ahsan/Hendra akan melawan pasangan Ou Xuanyi/Ren Xianyu asal Cina yang mengalahkan rekan senagara mereka Han Chengkai/Chou Haodong 21-17, 26-24.

Sebelumnya, ganda campuran unggulan pertama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah lebih dulu meraih tiket ke final.

Baca juga: Tontowi/Liliyana ke final Singapura Terbuka

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Strategi Fajar-Rian jelang Piala Sudirman

Komentar