counter

Persija kalahkan Mitra Kukar 2-0

Persija kalahkan Mitra Kukar 2-0

Persija Jakarta (en.wikipedia.org)

Samarinda(ANTARA News)- Kesebelasan Persija Jakarta mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 2-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu malam.

Tim berjuluk "Macan Kemayoran" mampu membenamkan ambisi tim tuan rumah Mitra Kukar untuk memperpanjang rekor kandang mereka setelah menaklukan Sriwijaya FC dengan skor 3-0.

Dua gol yang mengantarkan kemenangan bagi skuat besutan pelatih Stefano Cugurra tersebut tercipta pada babak pertama melalui Osas Saha dan Mario Simic.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit Penyerang Persija Osas Saha menciptakan gol cepat di awal babak pertama memanfaatkan umpan panjang Rico Simanjuntak.

Penyerang asal Nigeria tersebut memenangi duel udara dengan penjaga gawang Mitra Kukar Garri Mandagi, dan dengan kecepatannya mampu mengarahkan bola ke gawang Mitra Kukar.

Memasuki menit 27, giliran penyerang andalan Persija Mario Simic memperbesar keunggulan bagi tim Persija melalui sundulan dengan memanfaatkan umpan sepak pojok.

Ketinggalan dua gol, memacu semangat tim Naga Mekes untuk bangkit, hanya saja hingga waktu turun minum skor 2-0 untuk Persija tidak berubah.

Memasuki babak kedua, arsitek Mitra Kukar asisten pelatih Asep Suryadi memasukan sejumlah pemain baru bertipikal menyerang untuk meningkatkan tempo serangan.

Strategi tersebut cukup membuahkan hasil dengan sejumlah peluang yang bisa diciptakan oleh Bayu Pradana dan kawan-kawan.

Hingga tambahan waktu perpanjangan 4 menit, tak satu pun peluang bagi tim tuan rumah bisa menghasilkan gol.

Pada laga tersebut wasit memberikan dua kartu kuning untuk pemain Mitra Kukar yakni Rendi Siregar dan D Gutrie.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Persija menuju peringkat empat klasemen dengan nilai 25. Sedangkan tim Mitra Kukar masih tertahan di posisi 14 dengan nilai 20.

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar