Jakarta (ANTARA News) - Bayern Munich meraih kemenangan 3-1 atas Paris Saint Germain (PSG) pada pertandingan turnamen International Champions Cup yang dimainkan pada Sabtu di Stadion Worthersee, Austria.

Seperti dipantau dari laman resmi turnamen tersebut, PSG sempat mendominasi pada babak pertama bahkan unggul terlebih dahulu melalui gol Timothy Weah pada menit ke-30. Namun pasukan Niko Kovac mampu membalikkan situasi pada babak kedua, dan berbalik memimpin melalui gol-gol yang disumbangkan Javi Martinez, Renato Sanches, dan Joshua Zirkzee.

PSG mendominasi fase awal pertandingan meski pelatih Thomas Tuchel menurunkan tim lapis kedua. Kiper Bayern Sven Ulreich dipaksa menahan tandukan Adrien Rabiot. Di sisi lain, kiper baru PSG, Gianluigi Buffon, juga mendapat ujian dari sepakan Oliver Batista-Meier.

Tim ibukota Paris itu kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-30. Diawali pergerakan Kevin Rimane, pemain bertahan ini mengirim umpan terobosan yang dapat dimaksimalkan Weah -- putra legenda sepak bola Liberia George Weah -- untuk menaklukkan Ulreich.

Bayern memperbaiki penampilannya pada babak kedua. Mereka hampir menyamakan kedudukan, namun sundulan Sandro Wagner masih membentur mistar gawang. PSG pun mendapat peluang melalui sepakan Christopher Nkunku yang melebar.

Tim Jerman itu baru mampu mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-59, Martinez menanduk bola tendangan sudut Arjen Robben.

Mereka berbalik memimpin pada menit ke-67, tendangan bebas Sanches gagal diantisipasi kiper Remy Descamps -- yang masuk menggantikan Buffon.

Tim Bavaria itu memastikan kemenangan mereka melalui gol ketiganya pada menit ke-77, melalui gol Zirkee yang mendapat "assist" dari Serge Gnabry.

Bayern selanjutnya akan berhadapan dengan juara Liga Italia Juventus pada 26 Juli, sedangkan PSG akan bertemu tim Inggris Arsenal pada 28 Juli.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018