Jakarta (ANTARA News) - Gelar nomor ganda turnamen sirkuit putri bertajuk Pelti-Widya Chandra International Tennis 2018, menjadi milik duet campuran asal Indonesia dan Belanda melalui Aldila Sutjiadi (23) dan Arianne Hartono (22).

Berdasarkan keterangan PP Pelti, pasangan Aldila/Arianne berhasil memboyong gelar juara nomor ganda, usai dalam partai final yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Sabtu, mampu mengalahkan unggulan pertama, Zeel Desai (India)/Mana Ayukawa (Jepang) dengan pertarungan straight set 6-1, 6-2.

"Kami senang bermain bersama dan gembira bisa menjadi juara di Jakarta dan bisa saling mengisi," tutur Arianne usai laga berdurasi 59 menit itu.

Bagi Aldila, gelar juara ganda turnamen ITF Women’s Circuit ini merupakan yang kedua dalam karir tenis profesionalnya setelah yang pertama, empat tahun silam.

Kemenangan pada kejuaraan berhadiah total 15.000 dolar AS atau sekitar Rp210 juta itu menjadi gelar hiburan karena kekalahannya hari ini di semifinal nomor tunggal.

Aldila gagal mengulang hasil positif pada seri pertama di Solo, pekan lalu. Unggulan keenam itu harus mengakui keunggulan seeded kedelapan asal India, Mahak Jain 6-3, 1-6, 6-7(4).

Sementara pasangannya, Arianne, sukses memenangi partai semifinal tunggal atas unggulan ketiga, Zeel Desai (India). Petenis yang masuk babak utama melalui kualifikasi itu unggul straight set, 6-0, 7-5.

Di partai puncak yang bakal berlangsung Minggu (21/7), Arianne yang merupakan keponakan pelatih putri Indonesia, Deddy Tedjamukti akan menantang Mahak Jain (India).

"Yang penting tidak banyak mati sendiri dan tetap semangat untuk memenangi partai final," tutur lulusan University of Mississippi (AS) yang berencana menekuni karir sebagai petenis professional.
 
Petenis ganda putri Indonesia Aldila Sutjiadi (kiri) berpasangan dengan petenis Belanda Arianne Hartono (kanan) mengembalikan bola ke arah lawan petenis ganda putri Jepang Mana Ayukawa dan petenis India Zeel Desai pada pertandingan final Pelti-Widya Chandra International Tennis 2018 di Jakarta, Sabtu (21/7/2018). Ganda putri Aldila-Arianne menjuarai seri kedua ITF Womens Circuit setelah menundukkan lawan 6-1 dan 6-2. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)


Hasil Sabtu (21/7)
Semi Final Tunggal
1. Arianne Hartono (Belanda) vs Zeel Desai (3/India)  6-0, 7-5
2. Mahak Jain (8/India) vs Aldila Sutjiadi (6/Indonesia)  3-6, 6-1, 7-6(4)

Final Ganda
1. Arianne Hartono/Aldila Sutjiadi (Belanda/Indonesia) vs Mana Ayukawa/Zeel Desai (1/Jepang/India)  6-1, 6-2

Jadwal Minggu (22/7)
Final Tunggal
1. Arianne Hartono (Belanda) vs Mahak Jain (8/India).

Baca juga: Tenis Indonesia hanya targetkan satu emas

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018