Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran unggulan teratas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas sebagai runner-up Singapura Terbuka, setelah pada final kalah oleh pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Pada final yang digelar di Singapore Indoor, Stadium, Minggu, pasangan yang baru-baru ini menjuarai Indonesia Terbuka itu, kalah oleh unggulan kedua tersebut dalam dua gim langsung 19-21, 18-21.

Meski gagal meraih gelar, Liliyana mengaku bersyukur bisa mencapai final karena merasa kurang persiapan setelah menjuarai Indonesia Terbuka.

"Mungkin ini faktor kelelahan, karena minggu lalu ikut di Indonesia Open dan persiapan hanya seminggu kurang," ujar Liliyana seperti dikutip PBSI.

Ia menjelaskan bahwa lawannya, terutama Goh mampu menutup lapangan dengan permainannya. 

“Setahu saya dia dulu pemain tunggal dan si Lai paling hanya mencari-cari posisi aja yang banyak bermain si Gohnya.” tambah atlet yang akrab disapa Butet itu.

"Dengan hasil ini saya tetap bersyukur bisa sampai final dan menatap kedepannya kita prepare untuk Asian Games, karena juara menjadi nomor satu bagi kita saat ini. Hasil ini menjadi pelajaran buat kita, untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dan kekurangan hari ini," kata Liliyana.

Indonesia masih mempunyai satu peluang gelar melalui ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi Ou Xuanyi/Ren Xiangyu dari China.
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018