PSIS tundukkan Persebaya 1-0

PSIS tundukkan Persebaya 1-0

Para pemain PSIS Semarang berselebrasi usai mencetak gol. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

Magelang (ANTARA News) - Tim tuan rumah PSIS Semarang berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan tim Persebaya Surabaya 1-0 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu.

Satu-satunya gol yang diraih PSIS dicetak oleh pemain depan Komarudin pada awal babak kedua.

Pada babak pertama kedua tim terus saling menyerang dan ada beberapa peluang gol dari masing-masing tim, namun tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Pada awal babak pertama menit ke-7 pemain depan PSIS Aldaier mempunyai kesempatan untuk menciptakan gol karena sudah berhadapan langsung dengan penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra, namun karena terburu-buru dan justeru Aldaier terjatuh.

Pada menit ke-39 meskipun pemain Persebaya Oktafianus harus ke luar lapangan karena terkena kartu merah, pada menit-menit terakhir babak pertama tersebut pemain Persebaya memiliki peluang menghasilkan gol, namun penyelesaiannya kurang bagus.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung melancarkan serangan ke kubu lawan dan pada menit ke-49 Komarudin berhasil menyarangkan bola ke gawang Persebaya.

Setelah kemasukan gol, tim Persebaya berupaya terus melakukan serangan, namun selalu kandas di pemain belakang tim tuan rumah.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton tersebut, wasit yang memimpin pertandingan Fariq Hitaba mengeluarkan tujuh kartu kuning, yakni untuk pemain PSIS tiga kartu dan empat kartu untuk pemain Persebaya serta satu kartu merah untuk pemain Persebaya.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Persebaya Angel Alfredo Vera mengatakan timnya kurang beruntung pada permainan kali ini.

Baca juga: PSIS targetkan poin penuh saat jamu Persebaya

"Meskipun ada satu pemain terkena kartu merah, tetapi permainan tetap seimbang. Tim sudah bekerja keras dan semua tampil bagus, keberuntungan ada di tim PSIS," katanya.

Pelatih Kepala PSIS Vicenco Alberto Annese mengatakan pihaknya yakin permainan sore ini akan mendapat tiga poin.

"Kami sangat bangga dengan seluruh pemain, pada permainan kali ini pemain PSIS mengalami peningkatan yang lebih baik dari sebelumnya, tetapi hasil yang diperoleh pada sore ini ada sedikit yang disayangkan, karena beberapa kesempatan peluang gol gagal dicapai," katanya.

Menurut dia sebenarnya ada sekitar lima sampai enam kesempatan untuk mencetak poin tetapi dengan kerja keras pemain baru mencetak satu gol.

Baca juga: Penyerang Lebanon berlabuh ke PSIS

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar