PKB klaim telah bekerja keras untuk memenangkan Jokowi

PKB klaim telah bekerja keras untuk memenangkan Jokowi

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (ANTARA /Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengklaim partainya telah bekerja keras untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden periode 2019-2024.

"Kami sudah lakukan usaha keras dan upaya membuktikan kami sudah bekerja untuk Jokowi," kata Muhaimin usai perayaan Harlah PKB di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan kader PKB dan para santri merasa senang dengan pernyataan Jokowi yang mempersilakan ketua umum partai politik bersaing mengajukan nama tokoh sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Menurut dia, PKB tidak memiliki skenario lain apabila Jokowi tidak memilihnya menjadi cawapres di Pemilu 2019. Hingga saat ini, lanjutnya, PKB masih mendukung Jokowi sebagai capres 2019-2024.

"Kami tidak punya skenario lain dan PKB komit dengan Jokowi," ujarnya.

Sekretaris Jenderal DPP PKB Abdul Kadir Karding mengatakan partainya masih meyakini dan berusaha membuka hati Jokowi bahwa cawapres yang layak mendampinginya pada Pilpres 2019 adalah Muhaimin Iskandar.

Menurut dia, PKB masih terus meyakinkan Jokowi dengan data dan fakta terkait kelebihan Cak Imin apabila menjadi cawapres sehingga bisa mengisi kekurangan yang dimiliki Jokowi.

"Kami masih meyakinkan terus dengan data yang kami punya terkait kelebihan Cak Imin," katanya.

Karding mengatakan setelah PKB mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi pada Pilpres 2019, langkah selanjutnya adalah terus melakukan komunikasi dan kerja sama dengan parpol koalisi terkait apa saja yang perlu dilakukan ke depan.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar