Newport (ANTARA News) - Unggulan ketiga asal Amerika, Steve Johnson menaklukkan finalis ATP pertama asal India Ramkumar Ramanathan 7-5 3-6 6-2 dalam turnamen Hall of Fame Terbuka di Newport, Rhode Island, Minggu, untuk meraih gelar juara untuk keempat kalinya.

Johnson, yang juga menang di lapangan tanah liat di turnamnen Houston pada awal tahun ini, mengandalkan servisnya yang kuat untuk memenangkan 83 persen poin dari servis pertama dan mengakhiri final di acara ATP lapangan rumput AS itu hanya dalam waktu dua jam.

Dengan kemenangan itu, Johnson mengakhiri ambisi petenis nomor 161 dunia Ramkumar untuk menjadi pemain pertama dari India yang memenangkan gelar tunggal ATP sejak mentornya Leander Paes menang di Newport 20 tahun lalu.

Ramkumar, yang juga memiliki servis keras serta kemampuan menyerang dari net, membuat lompatan mengesankan ke putaran final dalam turnamen yang dipenuhi dengan kejutan karena hanya dua pemain unggulan saja yang berhasil mencapai babak perempat final.

Tapi mengalahkan Johnson, yang tidak terkalahkan lebih dari tiga pertandingan dalam satu set dalam perjalanan ke final, terbukti menjadi tantangan yang terlalu berat bagi penduduk asli Chennai, India, itu.

Pertandingan itu dimainkan tiga jam lebih awal dari jadwal semula karena kemungkinan ancaman badai di daerah tersebut, demikian Reuters.

(D011)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018