Molinari jadi pegolf Italia pertama juarai turnamen utama

Molinari jadi pegolf Italia pertama juarai turnamen utama

Pegolf Italia Francesco Molinari mencium Claret Jug setelah menjuarai turnamen golf The 147th Open Championship di Carnoustie, Inggris, Minggu (22/7/2018). (REUTERS/Andrew Yates) (REUTERS/Andrew Yates)

Carnoustie, Skotlandia (ANTARA News) - Francesco Molinari menjadi pegolf Italia pertama yang meraih gelar juara dalam turnamen utama golf setelah melepas dua pukulan di bawah par 69 dan memenangkan turnamen British Open di Carnoustie pada Minggu.

Pegolf berusia 35 tahun asal Turin itu menunjukkan statusnya sebagai pemain terkemuka di dunia golf dengan penyelesaian delapan pukulan di bawah total 276.

Molinari, bermain bersama mantan pegolf peringkat satu dunia Tiger Woods di babak final, menghasilkan keunggulan pertama dan meluapkan kegembiraan dengan memeluk caddy-nya setelah memasukkan bola golf sejauh lima kaki dengan birdie di hole ke-18.

Itu adalah kemenangan ketiga pegolf Italia dalam lima turnamen yang diikutinya. Dia juga finis sebagai runner-up di dua turnamen lainnya.

Woods tampak siap mengakhiri kekeringan gelar juara turnamen utama dalam 10 tahun terakhir pada pertengahan putaran. Pegolf asal Amerika itu memuncaki klasemen sementara hingga harapannya menyurut menyusul double-bogey di hole ke-11 dan lainnya menjatuhkan stroke di hole berikutnya.

Juara 14 turnamen utama itu harus puas dengan penutupan 71 dan agregat 279. "Cara Francesco bermain hari ini sangat indah," demikian Woods.

Daftar juara turnamen Championship British Open di Carnoustie setelah kemenangan dua-pukulan oleh Francesco Molinari pada Minggu (Reuters) :

1931 - Tommy Armor

1937 - Henry Cotton

1953 - Ben Hogan

1968 - Pemain Gary

1975 - Tom Watson

1999 - Paul Lawrie

2007 - Padraig Harrington

2018 - Francesco Molinari

(D011) 

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar