Malang (ANTARA News) - Taman Safari Prigen (TSP) memfasilitasi Timnas U-16 saat menjalani program refrehing dan menggelar jumpa fans menjelang bergulirnya Piala AFF U-16 pekan depan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 29 Juli hingga 11 Agustus 2018.

"Kami mengapresiasi perjuangan Timnas U-16 yang akan bertarung dalam Piala AFF U-16 2018 dengan mengajak punggawa timnas berkeliling di TSP. Kami berharap aktivitas ini dapat menyegarkan pikiran mereka dari latihan intensif dalam beberapa pekan ini," kata General Manager TSP, Diaz Yoenadie dalam siaran pers yang diterima Antara di Malang, Jawa Timur, Senin.

Tidak hanya berkeliling Taman Safari Prigen, Timnas U-16 juga akan merasakan pengalaman memberi makanan berbagai satwa Taman Safari Prigen, seperti gajah dan jerapah. Selain itu, mereka juga akan merasakan pengalaman memberi makanan giraffe dan meerkat di Baobab Safari Resort sore harinya.

Selama di Taman Safari Prigen, pejuang Garuda muda mendapatkan edukasi terkait konservasi yang selama ini masih menjadi isu nasional, seperti konflik Gajah Sumatera dengan masyarakat. Selain itu, mereka juga diberikan motivasi menjelang pertandingan perdana pada Minggu (29/7) melawan Filiphina.

Sementara itu, Head Coach Timnas U-16, Fachry Husaini menambahkan kunjungan timnya ke Taman Safari Prigen sebagai program rekreasi bersama tim. Di periodesasi latihan ada program rekreasi sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

"Paling tidak mereka sejenak dapat melupakan sepak bola setelah melaksanakan Training Center di Gelora Delta Sidoarjo selama sebulan. Mereka juga diberikan edukasi melalui pertunjukan gajah dengan membawa pesan jika manusia menjalin hubungan penting dengan alam," tuturnya.

Timnas Indonesia U-16 berada satu grup dengan dua tim kuat, yakni Vietnam dan Myanmar, di Grup A. Oleh karenanya, sebelum tampil di Piala AFF U-16 2018, timnas berkesempatan berkeliling di Taman Safari Prigen.

Dalam program refreshing tersebut, Timnas U-16 menjelajahi Safari Adventure dengan melihat berbagai koleksi satwa di zona Amerika-Eropa, Carnivora, Asia dan Afrika. Setelah puas Safari Adventure, punggawa garuda tersebut menyaksikan animal show yang diawali dengan tampilnya gajah-gajah Sumatera di Elephant Story.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018