counter

Gerindra ingin format koalisi selesai awal Agustus

Gerindra ingin format koalisi selesai awal Agustus

Arsip Foto. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ketiga kanan) saat menghadiri debat publik ketiga Pilgub Jabar di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/6/2018) malam. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Jakarta (ANTARA News) - Partai Gerindra berharap format koalisi dengan Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional untuk pemilihan presiden 2019 bisa disepakati awal Agustus.

"Kita harapkan awal Agustus format koalisi sudah matang," kata juru bicara Tim Pemenangan Partai Gerindra Anggawira saat dihubungi dari Jakarta, Senin.

Dalam ikhtiar mematangkan format koalisi, ia menjelaskan, pengurus Gerindra menemui pengurus Demokrat hari ini dan melanjutkannya dengan pertemuan antara ketua umum pada Selasa (24/7).

Selanjutnya Gerindra akan melakukan pertemuan dengan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) pekan ini. "Pekan ini akan ada pertemuan estafet," ujar Anggawira.

Ia menambahkan pembahasan pembentukan koalisi terus dilakukan Gerindra dengan Demokrat, PKS, dan PAN sambil mencermati perkembangan uji materi ketentuan tentang ambang batas pencalonan presiden serta masa jabatan presiden dan wakil presiden di Mahkamah Konstitusi.

"Perkembangan di MK itu pasti akan mempengaruhi konstelasi politik," katanya.

Baca juga:
Gerindra butuh kesepahaman detail dengan Demokrat
Elit Demokrat dan Gerindra bertemu siang ini bahas koalisi

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

KPU tetapkan 55 calon terpilih anggota DPRD Provinsi Papua

Komentar