Fabregas ingin Chelsea sesuaikan diri dengan formasi baru Sarri

Fabregas ingin Chelsea sesuaikan diri dengan formasi baru Sarri

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. (https://twitter.com/premierlea)

London (ANTARA News) - Para pemain Chelsea harus beradaptasi dengan permintaan-permintaan manajer baru Maurizio Sarri ketika pria Itaia itu ingin membentuk ulang tim untuk musim baru Liga Inggris, kata gelandang Cesc Fabregas.

Sarri (59) menggantikan kompatriotnya yang dipecat Antonio Conte sebagai manajer tim pada bulan ini, dan ia populer untuk gaya bermain menyerangnya sebagaimana yang diterapkan di bekas klubnya Napoli.

"Ia membawa gaya yang berbeda, formasi yang berbeda, dan kami hanya perlu untuk tumbuh dengan hal itu," kata Fabregas itu kepada laman resmi klub.

Salah satu perubahan-perubahan pertama Sarri adalah membuang sistem tiga bek tengah yang disukai Conte untuk kemudian menerapkan empat pemain belakang, dan Fabregas berkata bahwa tim, yang saat ini sedang melakukan tur pramusim di Australia, sedang menyesuaikan diri.

"Kami perlu beradaptasi ulang dengan empat bek dan terhadap apa yang diinginkan sang manajer, namun saya percaya kami adalah pemain-pemain cerdas dan pemain-pemain di level tertinggi, yang akan berusaha untuk beradaptasi secepatnya," kata Fabregas menjelang pertandingan melawan klub Australia Perth Glory pada Senin.

"Para pemain yang ada di sini, bersama dengan pemain-pemain muda, melakukan pekerjaan bagus untuk berusaha menyesuaikan diri secepatnya semampu kami dan mudah-mudahan ini adalah hal bagus untuk mulai melihat beberapa hal dari apa yang diinginkan sang manajer dari kami."

Bek kiri Marcos Alonso tidak sabar untuk melihat Sarri menerapkan gaya permainannya, ketika mereka berupaya untuk memperbaiki posisi mereka yang finis di peringkat kelima musim lalu.

"Ia suka untuk bermain sepak bola, suka untuk menekan tinggi, untuk berusaha mengendalikan bola dan mengendalikan permainan," kata pemain asal Spanyol Alonso.

"Itu dapat serupa dengan gaya Spanyol, namun ia memiliki aspek-aspek Italia juga... Ia suka banyak mengerjakan pertahanan, empat bek sejajar, banyak pekerjaan pengaturan posisi."

Chelsea memulai musim mereka di Community Shield dengan menghadapi juara liga Manchester City pada 5 Agustus. Mereka kemudian menghadapi Huddersfield Town pada pertandingan pembukaan liga mereka enam hari kemudian.
 

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar