Kerjasama ini akan terus berkembang dengan terus menambah jangkauan jaringan fiber optic, data recovery center dan aplikasi-aplikasi untuk mendukung Smart City
Jakarta (ANTARA News) - Indosat Ooredoo Business bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menandatangani perjanjian kerja sama untuk pembangunan infrastruktur smart city di daerah itu.

"Perusahaan akan memenuhi kebutuhan-kebutuhan Teknologi Informasi Komunikasi Pemkab Sidoarjo, memberikan pelatihan operasionalisasi infrastruktur fiber optic, serta memberikan pelatihan mengenai aplikasi-apliasi smart city," kata Group Head Sales Regional Account Indosat Ooredoo, Fuli Humaeroh dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Mengusung visi sebagai mitra digital pilihan, Indosat Ooredoo Business berkomitmen untuk mendorong transformasi digital termasuk dalam bidang pemerintahan dengan produk-produk, solusi dan layanan teknologi informasi komunikasi (TIK) guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada warganya.

Melalui kerja sama ini, perusahaan berharap, implementasi "smart city" diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada warga yang diberikan Pemkab Sidoarjo.

Penandatanganan kontrak perjanjian kerjasama dilakukan untuk pembangunan infrastruktur Smart City diwakili oleh Kadiskominfo Pemkab Sidoarjo, Siswoyo dengan Head of IoT & Smart City Buss Dev Indosat Ooredoo, Hendra Sumiarsa.

Selain penandatanganan kerjasama, pada kesempatan tersebut Indosat Ooredoo Business juga menyampaikan paparan mengenai berbagai perkembangan terbaru teknologi, produk, dan kebijakan-kebijakan terkait "Smart City".

"Kerjasama ini akan terus berkembang dengan terus menambah jangkauan jaringan fiber optic, data recovery center dan aplikasi-aplikasi untuk mendukung Smart City," kata dia.

Baca juga: Indosat Ooredoo catat kenaikan trafik data 73 persen
 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018