Ada CCTV, Polri tindak tegas suporter perusak Jakabaring

Ada CCTV, Polri tindak tegas suporter perusak Jakabaring

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. (ANTARA/Hafidz Mubarak)

"Di CCTV bisa dilihat, sekarang bisa langsung melihat muka orang..."
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan pihaknya akan menindak tegas oknum suporter pelaku pengrusakan fasilitas berupa kursi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

"Di CCTV bisa dilihat, sekarang bisa langsung melihat muka orang, hati-hati begitu ada yang membobol, kemudian di CCTV kelihatan orangnya pasti ketangkap," ucap Setyo Wasisto di Jakarta, Senin.

Baca juga: Menpora minta perusak arena pertandingan ditindak tegas

Pengamanan di sekitar Jakabaring juga diperketat menjelang pelaksanaan Asian Games 2018, begitu juga di Jakarta, Jawa Barat dan Banten, sebagai tempat dilaksanakan gelaran olahraga terbesar kedua di dunia itu.

Ia pun mengimbau masyarakat, khususnya suporter tim sepak bola untuk tidak merusak fasilitas yang dibangun menggunakan uang rakyat.

Dengan Asian Games 2018 yang sudah di depan mata, kata Setyo, fasilitas yang dibangun pun seharusnya dipelihara bersama dan menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat untuk merawatnya.

Baca juga: TNI perbaiki kursi stadion Jakabaring yang dirusak suporter

"Ini peringatan bagi kita semua tentunya mari kita bersama menjaga fasilitas umum baik yang langsung menjadi lokasi olahraga mau pun fasilitas yang lain, seperti jalan," kata dia.

Sebelumnya, oknum kelompok suporter Sriwijaya FC yang berada di tribun Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, melempar kursi penonton ke pinggir lapangan saat pertandingan tim melawan Arema FC, Sabtu (22/7) sore.

Polisi menangkap empat orang oknum suporter pelaku pengrusakan kursi tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Keempat tersangka tersebut sudah diperiksa dan motifnya masih didalami, termasuk kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain dalam insiden itu.

Baca juga: Pelaku pengrusakan kursi Stadion Jakabaring ditangkap
 

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Batan minta Polri usut tuntas kepemilikan radioaktif di Batan Indah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar