Demokrat: TGB kirim surat pengunduran diri

Demokrat: TGB kirim surat pengunduran diri

Arsip Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (kanan) berziarah di makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11/2017). Selain berziarah, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan membuka Munas Alim Ulama NU dan Konbes PBNU di Islamic Center NTB yang dihadiri oleh 1000 ulama se-Indonesia. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Kami mendoakan status beliau sekarang yaitu sebagai ulama non partai, akan memberi beliau jalan ke arah karir politik yang lebih baik untuk dipilih sebagai salah satu Cawapres Pak Jokowi."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik memastikan bahwa TGB Zainul Majdi telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai kader Demokrat pada Senin (23/7) siang.

"Tadi siang surat pengunduran diri TGB sudah disampaikan kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin," kata Rachland kepada Antara di Jakarta, Senin.

Namun Rachland enggan menjelaskan secara rinci alasan TGB mengundurkan diri yang ditulis dalam surat tersebut

Dia mengatakan Partai Demokrat menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas peran TGB selama ini khususnya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTB.

"Kami mendoakan status beliau sekarang yaitu sebagai ulama non partai, akan memberi beliau jalan ke arah karir politik yang lebih baik untuk dipilih sebagai salah satu Cawapres Pak Jokowi," ujarnya.

Menurut dia, Partai Demokrat meyakini figur sebaik TGB pantas mendapat kesempatan berkarir pada tingkat nasional.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar