London (ANTARA News) - Pemain belakang Mbemba telah bergabung dengan juara Portugal Porto dari Newcastle United, demikian keterangan klub liga utama Inggris itu pada Senin waktu setempat.

Pemain internasional asal Republik Demokratik Kongo itu bergabung Newcastle dari Anderlecht Belgia pada tahun 2015 dan membuat 59 penampilan untuk klub Inggris, termasuk 11 musim lalu.

Newcastle tidak mengungkapkan rincian keuangan dari kesepakatan itu, tetapi media Inggris melaporkan bahwa klub akan menerima sekitar 5,5 juta pound ( 7,20 juta dolar AS) untuk pemain.

Pemain berusia 23 tahun itu bisa tampil melawan rekan-rekannya di tim Newcastle sesegera Sabtu, ketika kedua tim saling berhadapan dalam pertandingan persahabatan pra-musim.

Bos Newcastle Rafael Benitez telah mengakuisisi tiga pemain sejauh ini, termasuk mengubah penandatanganan pinjaman kiper Martin Dubravka ke transfer permanen dari Sparta Praha untuk 4,5 juta pound.

Benitez juga telah menandatangani kontrak mantan gelandang Swansea City, Ki Sung-yueng dengan status bebas transfer dan membawa pemain sayap Kenedy dengan status pinjaman dari Chelsea.

(Uu.SYS/C/T013/B/T013)

Baca juga: Dituding korupsi umur, Mbemba berang
Baca juga: Newcastle rekrut Mbemba

Pewarta: -
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018