Bogor (ANTARA News) - Sistem tiket online pada moda transportasi kereta api listrik PT KAI atau Commuter Line telah kembali beroperasi normal, Selasa ini.
   
"Sudah normal, saya pakai kartu bayar kartu bank elektrik," kata seorang pemakai jasa kereta api listrik PT KAI, Wisnu Widiantoro (39), di Stasiun Bogor, yang naik kereta api listrik itu dari Stasiun Pondok Ranji.
   
Sementara itu, pemakai jasa lain, Pradipta Rahadi (32), juga menjelaskan pembayaran tiket kereta rel listrik sudah normal. Dia naik KRL relasi Stasiun Tebet menuju Stasiun Bogor. "Lancar Alhamdulillah, tidak pakai tiket kertas lagi seperti kemarin," ujar dia.
   
Menurut keterangan akun resmi Kereta Commuter Indonesia di media sosial Twitter, seluruh stasiun KRL sudah tidak melayani pembelian tiket kertas.
   
"Selamat pagi. Dapat kami sampaikan untuk saat ini seluruh stasiun KRL sudah tidak melayani pembelian Tiket Kertas, untuk perjalanan KRL silakan melakukan transaksi menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Kartu Bank, dan Tiket Harian Berjaminan (THB), tks," demikian pernyataan PT Kereta Commuter Indonesia pada sekitar pukul 06.00 WIB.
   
Senin kemarin (23/7), terjadi antrean panjang di loket saat membeli tiket lembaran kertas di sejumlah stasiun akibat peralihan sementara tiket elektronik.
   
Pejabat di PT Kereta Commuter Indonesia meminta maaf terkait pemeliharaan sistem tiket elektronik sehingga beralih sementara ke tiket kertas sejak sejak Sabtu (21/7).

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018