Jakarta (ANTARA News) - Pemain saksofon ternama Kenny G akan kembali ke Indonesia untuk menghibur para pencinta musik instrumental dalam konser tunggal "One Night Only: Kenny G Live in Jakarta" yang rencananya digelar 6 November di The Kasablanka, Mall Kota Kasablanka.

Musisi bernama lengkap Kenneth Bruce Gorelick itu akan mengobati kerinduan penggemarnya di Tanah Air dengan menyajikan warna berbeda dari album "The Brazillian Nights" yang diluncurkannya pada 2015. 

Kenny G diboyong oleh promotor CK Star Entertainment, yang sebelumnya mendatangkan musisi seperti BTOB & U-Kiss (Korea Selatan), JJ Lin (Singapore), Jimmy Lin (Taiwan) dan Peter Ho (Cina-Amerika).

"Tahun ini kami berinisiatif untuk menggelar sebuah pertunjukan musik instrumental dari musisi dunia yang kehadirannya dinanti-nanti oleh penikmat musik Indonesia," kata Choky Halomoan, Public Relations & Media Relations CK Star Entertainment, dalam konferensi pers, Jakarta, Selasa.

Choky menambahkan bahwa akan ada musisi Indonesia yang tampil dalam konser Kenny G mendatang.

Tiket konser itu dijual dengan harga Rp800.000 hingga Rp8 juta dengan harga lebih murah ditawarkan selama periode pra-pennjualan 25 Juli hingga 1 Agustus.

Berkarir selama kurang lebih tiga dekade,

Kenny G sudah kurang lebih tiga dekade berkarir. Dia sudah menghasilkan 23 album musik dan mendapatkan penghargaan bergengsi seperti Grammy Award untuk karyanya.

Keberhasilannya dalam mencetak rekor penjualan lebih dari 75 juta album mengukuhkan namanya sebagai salah satu pemain saksofon terbaik dunia. 

Ia beberapa telah beberapa menggandeng musisi Asia untuk berkolaborasi, di antaranya Tata Young (Thailand), Wang Leehom (Taiwan), Lim Hyung Joo (Korea Selatan), bahkan Glenn Fredly (Indonesia). 

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018