Gaya Jokowi dan sepatu sneakers

Gaya Jokowi dan sepatu sneakers

Presiden Joko Widodo (tengah) melakukan pertemuan dan jamuan makan malam dengan dengan ketua umum partai politik koalisi (kiri ke kanan) Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018). (ANTARA /Biropers/Rusman Djony)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak melulu mengenakan setelan formal. Sering kali ia justru memilih gaya yang santai mengenakan sepatu sneakers, bahkan saat makan malam bersama para ketua umum partai, Senin (23/7).

Gaya kasual Jokowi dalam kesempatan tertentu dianggap sebagai caranya beradaptasi agar bisa membaur di  tengah situasi, kata pengamat mode Sonny Muchlison. 

Seorang presiden mungkin dianggap harus selalu tampil sempurna, tapi bukan berarti harus terlihat resmi sepanjang waktu. Penampilan harus disesuaikan dengan situasi.

“Ketika kita mendatangi suatu area, harus bisa ‘luber’ di situ, selain melalui sikap dan attitude, juga cara berpakaian,” kata Sonny saat dihubungi ANTARA News, Selasa. 

Di festival musik We The Fest 2018 yang didominasi anak muda dalam situasi santai, penampilan Jokowi yang memadukan kemeja putih khasnya dengan celana jins dan sepatu kasual hitam dianggap cocok dengan acara yang didatanginya. 

 
 
Pride. teardrops. and joy Pak Jokowi dengan sneakers NAH Project Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black saat datang di hari ketiga We The Fest 2018 Story behind the photo: Ceritanya 4 hari yang lalu. Hari Jumat pagi di kantor mendadak team NAH terima telfon dari salah satu ajudan presiden . "Bapak ingin cari sneakers lokal untuk dipakai dinas". Info yang kita terima barang harus sampai secepatnya biar bisa dicoba dulu oleh bapak . Yap. Bayangin aja. Sekantor panik. Apalagi jumat sore. Travel/shuttle udah full book. Kirim barang via logistik express gak akan sampai besok karena udah kesorean . Jadi kita putusin buat berangkat sendiri. Tiga orang team NAH berangkat naik bis umum ke Istana Bogor Jumat Sore kemarin . [Foto kedua] Tim NAH sampai di Istana Bogor sekitar jam 1 pagi. Karena sudah kemaleman jadi gak ketemu bapak, barang yang kita bawa diantar ke penjaga gerbang istana . Bapak membeli 3 pasang sepatu NAH Project, sampai hari ini baru satu yang dipakai oleh Pak Jokowi. Dua sepatu lagi masih dirahasiakan . It's all worth it in the end. Terima kasih banyak untuk @nevertoolavish . Juga @dr.tirta yang udah membantu merekomendasikan sneakers NAH Project saat event @solevacation . . Dan buat semua yang udah percaya sama NAH Project. Selamat karena sepatu lo samaan sama Pak Presiden Jokowi. Hehe. . Ps: berita ini sudah diklarifikasi oleh Lettu Teddy Indra Wijaya (Staf Setneg/ Ajudan Presiden) . Photo taken from instagram @we.the.fest . #iSupportNAHProject

A post shared by NAH Project (@nah.project) on


Di akun Instagram, brand sepatu lokal NAH Project mengklaim sepatu hitam yang dipakai Jokowi adalah salah satu produk mereka.

Jokowi tahu apa yang dikenakannya selalu jadi buah bibir, bahkan jadi tren. Sonny mengatakan ini adalah cara presiden mempromosikan merek-merek buatan Indonesia dan mengajak masyarakat untuk mencintai produk lokal.

“Karena segala sesuatu yang dipakainya jadi terkenal, misalnya jaket bomber.”

Merek sepatu dalam negeri NAH Project dalam akun Instagram mengungkapkan Presiden Jokowi memakai salah satu produk mereka ketika menghadiri We The Fest 2018. 

Brand tersebut menerima pesanan dari ajundan presiden yang menyatakan Jokowi sedang mencari sneaker lokal untuk dipakai dinas. Menurut NAH Project, Jokowi membeli tiga pasang sepatu dari koleksi mereka dan baru sepasang yang dikenakan di depan publik.

“Dua sepatu lagi masih dirahasiakan,” tulis brand tersebut di akun Instagram @nah.project.

Baca juga: Jokowi santap malam bersama pemimpin partai koalisi

Baca juga: Birunya payung dan sandal Jokowi, apa maknanya ya?

Baca juga: Kata pengamat mode soal jaket bomber Jokowi

Baca juga: Presiden makan gurame goreng bersama Ketua Parpol

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Presiden Jokowi: Beri ruang perusahaan swasta lokal bangun infrastruktur

Komentar