counter

C3 AFA Jakarta 2018 datangkan cosplayer ternama

C3 AFA Jakarta 2018 datangkan cosplayer ternama

Cosplayer tamu di C3 Anime Festival Asia Jakarta 2018 (HO)

Jakarta (ANTARA News) - Pencinta cosplay dapat menemui idola mereka di festival budaya Jepang C3 Anime Festival Asia Jakarta 2018 yang mendatangkan sederet cosplayer ternama.

Ada enam cosplayer terkenal yang bakal hadir di festival tersebut, baik itu cosplayer Indonesia maupun mancanegara. 

Mereka adalah Aza Miyuko dari Korea Selatan, Baozi & Hana dari China, Clarissa Punipun dari Indonesia, Luffly dari Hongkong, Ola Aphrodite dari Indonesia dan Thames Malerose dari Thailand.

Aza Miyako dikenal lewat cosplay sebagai Ahri dari LOL dan D.Va dari Overwatch. Selain mengenakan kostum karakter game, dia juga berdandan seperti karakter dari serial animasi.

Baozi dan Hana adalah duo cosplayer yang menuai popularitas di China dan seluruh dunia. Keduanya merintis brand kosmetik Flower Knows.

Clarissa Punipun mulai menggeluti dunia cosplay pada 2006. Ia adalah Official Cosplayer untuk re:ON comics pada 2015 dan jadi perwakilan Indonesia di Kurate Gakuen Moe Ambassador di Fukuoka tahun lalu.

Ola Aphrodite sudah wara-wiri jadi cosplayer tamu di berbagai acara di Asia Tenggara, seperti di Thailand, Singapura, VIetnam dan Malaysia.

Sementara Thames dari Thailand juga sibuk asebagai artis, model, perancang, komposer sampai aktor. Dia adalah bagian dari band rock Malerose.

Ini adalah kali ketujuh AFA hadir di Indonesia untuk kembali menghadirkan deretan bintang JPOP dan pameran khas distrik Akihabara da Harajuku di Indonesia Convention Exhibition, Jakarta.

Anime Festival Asia Indonesia 2018 (C3AFA18 JKT), dijadwalkan akan hadir di Indonesia selama tiga hari, 31 Agustus, 1 & 2 September 2018  di ICE, Indonesia. 

Baca juga: Popcon Asia jadi ajang regenerasi cosplayer

Baca juga: Serunya menjadi cosplayer

Baca juga: Kisah "Cosplayer" yang menirukan karakter komik

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Libur Lebaran bersama komunitas Cosplay Asia-Afrika Bandung

Komentar