Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa malam pukul 19.23 WIB.
     
Prabowo berniat membahas peluang koalisi Gerindra dan Demokrat bersama SBY, termasuk soal tawaran Demokrat agar Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon Wakil Presiden. 
    
Saat tiba, Prabowo sempat tampak bingung untuk masuk ke dalam rumah SBY. Ajudan di kediaman SBY mengarahkan Prabowo menuju pintu yang agak kecil di sebelah pintu utama kediaman SBY.
   
Rupanya SBY memang menyambut Prabowo dari pintu yang agak kecil tersebut. Ketika SBY keluar, Prabowo langsung memberikan salam hormat.
    
Keduanya kompak mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat, kemudian melakukan cium pipi kanan kiri di depan pintu. 
   
SBY lalu mengajak Prabowo berjalan menuju pintu utama rumahnya. Di pintu utama fungsionaris partai Demokrat dan Gerindra sudah berbaris menunggu. 
   
Prabowo didampingi sejumlah elite Partai Gerindra diantaranya Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Muzani, Rachmawati Soekarnoputri, Fuad Bawazier, Edhy Prabowo, Fadli Zon, dan Joko Santoso.
   
Sementara fungsionaris Demokrat yang hadir antara lain Agus Harimurti Yudhoyono, Syarief Hasan, Hinca Panjaitan, Imelda Sari, Amir Syamsuddin dan lain-lain. 
   
"Kami rapat dulu ya, nanti kami jelaskan," kata SBY kepada wartawan. 
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (ketiga kiri) menerima kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelum melakukan pertemuan tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018). Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun Partai Demokrat dan Gerindra jelang Pilpres 2019. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

    
***2***
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018