Madrid (ANTARA News) - Jadwal Liga Spanyol 2018/2019 telah diumumkan pada Selasa, di mana Atletico Madrid, yang finis di peringkat kedua musim lalu, akan melawat ke markas tim peringkat keempat Valencia pada salah satu pertandingan yang menjadi sorotan di hari pembukaan.

Juara bertahan Barcelona akan menjamu tim Basque Alaves, sedangkan Real Madrid akan memainkan pertandingan kandang melawan Getafe ketika musim baru dimulai pada akhir pekan 18-19 Agustus 2018.

Menyusul komentar-komentar di depan umum dari Ketua Liga Spanyol Javier Tebas, yang mengatakan "tidak ideal" bahwa pertemuan El Clasico antara Real dan Barca musim lalu dimainkan setelah tim asal Katalan telah memastikan gelar juara, kedua tim itu akan saling beradu pada fase awal musim.

Kedua tim raksasa itu pertama kali akan bertemu di ibukota Katalan pada akhir pekan 27-28 Oktober 2018, menyusul penampilan kedua tim pada pertandingan fase grup Liga Champions. Sementara itu, pertandingan di Bernabeu akan diselenggarakan pada akhir pekan pertama Maret 2019.

Real akan menjamu rival sekota Atletico pada akhir September pada pertandingan ketujuh musim depan, menyebrangi kota untuk pertemuan kedua musim pada akhir pekan 9-10 Februari 2019.

Pertandingan lain yang layak disimak pada akhir pekan pembukaan adalah Villarreal menjamu Real Sociedad, tim debutan divisi tertinggi Huesca mengunjungi kandang Eibar, dan Celta Vigo berhadapan dengan Espanyol.

(H-RF/B015)

Baca juga: Ini klasemen akhir Liga Spanyol
 

Pewarta: Antara
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018