Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) secara resmi hari ini menyatakan bahwa pebulutangkis tunggal putra peringkat dua dunia Lee Chong Wei akan absen pada Kejuaraan Dunia dan Asian Games.

"Kami menyesal untuk mengumumkan bahwa Datuk Lee telah memberitahu BAM bahwa ia tidak sehat dan menderita gangguan terkait pernapasan. Dokternya telah menyarankan dia untuk beristirahat dan menjalani pengobatan," tulis pernyataan resmi BAM pada laman bam.org.my, Selasa. 

Untuk saat ini, lanjut pernyataan tersebut, ia tidak dapat menjalani aktivitas fisik intensif selama periode setidaknya satu bulan dan oleh karena itu kami harus menarik Datuk Lee dari partisipasinya pada Kejuaraan Dunia BWF 2018 yang dijadwalkan dari 30 Juli hingga 5 Agustus dan Asian Games 2018 dijadwalkan dari 19 sampai 28 Agustus.

"Selama periode pemulihan ini, kami meminta publik dan media untuk menghormati privasi Datuk Lee dan keluarganya. Kami berdoa untuk pemulihan cepat dan berharap untuk menyambut dia kembali di ABM (Akademi Badminton Malaysia).

Lee Chong Wei adalah peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2011, 2013, dan 2015, serta medali yang sama di Asian Games 2010.

Baca juga: Chong Wei: Saya coba lagi tahun 2019

Baca juga: Lee Chong Wei ingin lampaui rekor Taufik Hidayat


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018