DPRD siap bersinergi dengan Ridwan Kamil-Uu

DPRD siap bersinergi dengan Ridwan Kamil-Uu

Arsip Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (kiri)-Uu Ruzhanul Ulum (kanan) menyampaikan visi dan misinya pada Debat Publik Putaran Kedua Pillgub Jabar 2018 di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (14/5/2018). Tema yang diangkat pada debat kedua Pilgub Jabar mengenai lingkungan hidup, sumber daya alam (SDA), energi dan pangan, pertanian, kelautan, kehutanan dan pertambangan. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Bandung (ANTARA News) - DPRD Provinsi Jawa Barat siap bersinergi dengan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 terpilih M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

"Kami siap bersinergi dan berkoordinasi dengan Pasangan Rindu (M Ridwan dan Uu Ruzhanul Ulum) untuk membangun Jawa Barat yang lebih baik lagi," kata Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Selasa.

Menurut dia, terpilihnya Pasangan Rindu sebagai pemenang Pilgub Jawa Barat 2018 tidak terlepas dari peran serta atau partisipasi pemilih atau rakyat Jawa Barat.

Ia mengatakan partisipasi pemilih di Pilgub Jawa Barat 2018 pantas diapresiasi karena meningkat menjadi 71 persen.

"Alhamdulillah partisipasi masyarakat meningkat ini artinya upaya yang dilakukans semua pihak terkait telah berhasil dalam menyukseskan Pilkada Jabar 2018," kata dia.

Selain itu, partisipasi pemilih di Pilgub Jawa Barat 2018 juga cermin atau penanda kedewasaan masyarakat dalam bersikap menentukan pilihan politiknya.

Ia menuturkan DPRD Jawa Barat akan segera menggelar rapat paripurna istimewa tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 yakni M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

"Setelah saya menerima salinan surat keputusan ini maka kami akan menyelenggarakan rapat paripurna istimew. Paling lambat salinan surat ini harus kami terima paling lambat lima hari setelah rapat pleno penetapan paslon terpilih," kata Ineu.

Menurut dia, rencananya rapat paripurna penetapan pasangan calon terpilih di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Insha Allah, besok kami akan menyelenggaram paripurna dalam rangka mengumumkan paslon pemenang di Pilgub Jawa Barat 2018," kata Ineu.

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini menilai Pilgub Jawa Barat 2018 berlangsung lancar dan kondusif meski sebelumnya banyak orang mengkhawatirkan terjadinya konflik.

"Dan ini semua berkat kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat," ujarnya.

Dia mengatakan saat ini seluruh pihak di Jawa Barat berharap banyak kepada Pasangan Rindu (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum) agar dapat melaksanakannya sebagai pemimpin Jawa Barat.

"Dan Gubernur serta Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih merupakan unsur pemerintahan daerah bersama DPRD," ujar dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar