London (ANTARA News) - Manajer West Ham United Manuel Pellegrini ingin mengembangkan kedalaman skuadnya sebelum musim baru Liga Inggris dimulai.

Pria Chile berusia 64 tahun itu bergabung dengan dua rekrutan baru West Ham yakni Felipe Anderson dan Jack Wilshere pada konferensi pers pertamanya pada Selasa, sejak ditunjuk pada Mei.

Wilshere dan Anderson merupakan dua dari tujuh wajah baru di West Ham namun cedera-cedera jangka panjang yang melilit penyerang Andy Carroll, bek Winston Reid, dan gelandang Manuel Lanzini membuat sang manajer cemas.

"Kami berusaha untuk membangun skuat yang kuat," kata Pellegrini kepada para pewarta. "Kami tahu bahwa Liga Inggris tidak mudah."

"Untuk saat ini, kami memiliki tujuh pemain baru. Kami juga memiliki tiga pemain penting dengan cedera -- Lanzini, Carroll, dan Reid."

"Sampai hari terakhir di mana kami dapat mendatangkan pemain-pemain, kami akan berusaha dan membangun skuat yang kuat semampu kami. Kami bekerja bersama dengan dewan. Kita lihat saja berapa banyak uang yang kami miliki sekarang sampai kami selesai (berbelanja pemain)."

Pellegrini meyakini Wilshere membawa mentalitas kemenangan dari Arsenal dan dapat membanru memperkenalkan gaya bermain sepak bola atraktif di West Ham, bersama rekrutan-rekrutan mahal lainnya Anderson dan penyerang Andriy Yarmolenko.

"Jack adalah pemain yang sangat penting, bukan hanya karena pengalamannya namun karena kualitasnya," tutur Pellegrini.

"Ia datang dari klub pemenang dan mentalitas itu sekarang datang ke West Ham dan kami perlu menggunakannya saat tiba masa-masa penting."

Sang manajer berharap para pemainnya dapat beradaptasi dengan gaya bermain yang baru dan mulai menggebrak saat timnya memainkan pertandingan pembukaan Liga Inggris melawan Liverpool pada 12 Agustus.

"Sulit bagi saya untuk menjawab berapa lama waktu yang diperlukan agar para pemain terbiasa," kata Pellegrini, yang membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris pada 2014.

"Ketika Anda mendatangkan begitu banyak pemain, Anda memerlukan waktu untuk menemukan tim inti terbaik, namun sepak bola tidak memberikan waktu, maka kami harus bersiap untuk pertandingan pertama."

(Uu.SYS/C/H-RF/B/A020)

Pewarta: -
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018